Wlikota Metro: Mari Kita Sama-sama Menjalin Silaturahmi dan Dialog Keagamaan

:


Oleh MC Kota Metro Lampung, Jumat, 9 September 2016 | 10:25 WIB - Redaktur: Kusnadi - 541


Metro, InfoPublik   -  Walikota Metro Achmad Pairin menyatakan harapannya bahwa penyelenggaraan Pertemuan Forum Komunikasi Umat Beragama menjadikan kerukunan antar umat beragama di Kota Metro semakin baik, terciptanya keamanan,  kedamaian dan ketenteraman.

”Saya berharap keamanan dan ketentraman dapat terlaksana dan terwujud, sehingga bukan hanya wacana aman, akan tetapi  Kota Metro menjadi lebih aman dan kondusif. Untuk itu, mari kita sama-sama menjalin silaturahmi dan dialog keagamaan, sehingga,” ungkapnya pada Pertemuan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) di Aula Pemerintah Kota Metro, Rabu (7/9).

Acara ini dihadiri  pula oleh Wakil Walikota Metro Djohan, Kapolres Metro AKBP Rali Mustika, Kajari Metro Siska Juwariah, Dandim 0411-LT Letkol. Inf. Jajang Kurniawan, Perwakilan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung, Kepala Kantor Kementerian Agama Metro Drs. Qomaru Zaman, tokoh agama serta camat se-Kota Metro serta 110 orang peserta dari berbagai agama.

Hadir  pada acar itu, AR. Hamdi mewakili Tokoh Agama Islam, Pdt. Yoseph Ringo tokoh agama Kristen, Yb Beja tokoh agama Katholik, Hari Purnomo tokoh agama Budha dan tokoh agama Hindu.

Pada kesempatan itu, Walikota Achmad Pairin juga berharap acara ini dapat menjalin silaturahmi antar umat beragama, karena dengan kerukunan dan partisipasi masyarakat dapat membantu visi dan misi Kota Metro dapat terwujud.

Dalam Laporannya, Ketua FKUB Kota Metro M. Saleh menyampaikan, forum ini bertujuan untuk menjamin situasi kondusif antar agama di Kota Metro dan menghindari penyimpangan pemahaman. Yang pada akhirnya, semua akan menciptakan kedamaian bagi pemeluk agama yang ada di Kota Metro.

Dipengujung acara Walikota Metro Achmad Pairin dan Wakil Walikota Metro beserta Anggota Fokorpimda menyematkan Pin secara simbolis kepada tokoh- tokoh agama yang ada di Kota Metro.(Mc Kota Metro/Kus)