Pemkot Pariaman Akan Gelar Takbiran Idul Adha 2016

:


Oleh MC Kota Pariaman, Kamis, 8 September 2016 | 11:56 WIB - Redaktur: Tobari - 490


Pariaman, InfoPublik - Pemerintah Kota Pariaman memusatkan kegiatan malam takbiran guna memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1437 H di Simpang Tabuik dan shalat Idul Adha di halaman Balaikota Pariaman.

Hal ini ditegaskan oleh Sekda Kota Pariaman Indra Sakti dalam rapat koordinasi penyambutan hari raya kurban, di Ruangan Rapat Wakil Walikota, Rabu (7/9).

Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1437H yang bertepatan pada hari Senin (12/9), Pemkot Pariaman bersama dengan pihak terkait akan melaksanakan malam takbiran pada hari Minggu (11/9), setelah shalat Isya.

“Kegiatan tersebut, akan berlangsung di pusat keramaian Kota Pariaman, yakni di Simpang Tabuik, dan esok harinya pelaksanaan shalat Idul Adha di halaman Balaikota Pariaman,” ujar Sekda Kota Pariaman mengawali rapat.

Semoga dengan dilaksanakannya malam takbiran tersebut di pusat keramaian syiar agama Islam lebih meriah lagi dan dapat diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat Kota Pariaman, pelajar dan terutama ASN di lingkungan Pemko Pariaman.

Sehingga doa masyarakat Kota Pariaman diijabah oleh Allah SWT untuk dijauhkan dari bencana dan bahaya, katanya.

Terkait dengan pelaksanaan takbiran tersebut, jalan dari Simpang Tabuik sampai Simpang Kp. Pondok akan ditutup dari sore hingga tengah malamnya

KakanKemenag Kota Pariaman Helmi menjelaskan bahwa yang akan menjadi khatib pada acara pelaksanaan shalat Idul Adha 1437H di halaman Balaikota Pariaman tersebut yakni Prof.Dr.H. Syaifullah SA, MA dari IAIN Imam Bonjol Padang dan imam oleh Dahlan, S.Pd.I. (humas_kp/phaik/toeb)