Bupati Irna Berikan Bantuan Kepada Penderita Tumor Mata di Pandeglang

:


Oleh Prov. Banten, Kamis, 8 September 2016 | 12:56 WIB - Redaktur: Kusnadi - 595


Padeglang, InfoPublik – Bupati Pandeglang Hj Irna Narulita didampingi Assisten Pemkesra Utuy Setiadi mengunjungi Rohim warga Kampung Garung Desa Cigorondong, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang penderita tumor mata yang saat ini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah pandeglang.

Setelah melihat kondisinya, Bupati Pandeglang mengintruksikan pihak RSUD agar segera merujuk Rohim ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Hal tersebut dikatakan Hj Irna Narulita, saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke RSUD Berkah, Senin (5/9/2016).

Bupati juga memberikan bantuan dari uang pribadi kurang lebih Rp1 juta untuk menambah biaya hidup selama rohim dirawat. Namun menurut Bupati, Hj Irna Narulita walaupun saat ini kondisi rohim sudah sedikit membaik dari sebelum nya, tetap harus di rujuk ke RSCM.

“Karena penyakit rohim ini termasuk penyakit kronis, harus segera dilakukan penanganan yang cepat,”lanjutnya.

Dikatakan Bupati, Hj Irna Narulita, pihak rumah sakit tidak mempersulit proses rujukan ke RSCM, agar rohim ini segera mendapatkan penanganan yang intensif.

“Siapkan kendaraan opersaional (ambulan) untuk mengantarkan rohim sampai ke RSCM,”lanjutnya.

Sementara Assisten Pemkesra H Utuy Setiadi mengatakan, untuk biaya pengobatan selama rohim dirawat di RSCM sudah ditanggung oleh pihak BPJS Kesehatan.

“Untuk biaya hidup selama disana, karena sesuai ketentuan tidak dapat di anggarkan, ibu bupati secara pribadi siap membantu sesuai dengan kemampuan,”katanya.

H Utuy juga menyampaikan, sidak yang dilakukan Bupati ini sebagai wujud respon cepat dalam menangani permasalahan yang terjadi di RSUD Berkah.

“Tindak lanjut dari permasalahan yang terjadi, ibu sudah mengintruksikan ke pada dishubkominfo untuk memasaang CCTV di setiap sudut tempat pelayanan di RSUD. Mudah – mudahan kedepan dapat memberikan pelayanan lebih baik lagi,”lanjutnya.(Mc Banten/Kus)