Madrasah Se-Tulang Bawang Ikuti Workshop Pengembangan Ekstrakurikuler

:


Oleh MC Kab Tulang Bawang, Kamis, 8 September 2016 | 11:47 WIB - Redaktur: Kusnadi - 612


Tulang Bawang, InfoPublik - Workshop Pengembangan Ekstrakurikuler Pramuka dan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) diselenggarakan oleh Musyawarah Kelompok Kerja Madrasah Swasta (MKKMS) Kabupaten Tulang Bawang. Kegiatan ini dilaksanakan Rabu, 7 September 2016 bertempat di Hotel Leman Unit 2 Banjar Agung.

Ketua pelaksana kegiatan, Eviyana.S.Ag menjelaskan, workshop ini diikuti oleh peserta yaitu para guru perwakilan Madrasah se-Kabupaten Tulang Bawang, dengan tujuan untuk meningkatkan pengembangan kegiatan ekstrakurikuler di sekolah madrasah, diantaranya kegiatan Pramuka dan UKS.

Workshop dibuka pelaksanaanya oleh Bupati Tulang Bawang yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Ekonomi, Hi. Khalik, yang hadir pada kesempatan itu didampingi Kabid Pengembangan Teknologi Informasi Dinas Kominfo Tulang Bawang Dodiyanto Djayasinga, beserta sejumlah pejabat Pemkab Tulang Bawang terkait lainnya.

Membacakan sambutan Bupati Tulang Bawang, Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Ekonomi berharap agar workshop ini dapat mendorong sekolah Madrasah di Tulang Bawang untuk lebih meningkatkan kegiatan ekstrakurikuler di sekolahnya masing-masing, sebagai sebuah sarana positif untuk mendukung peningkatan kualitas anak didiknya.

Menurutnya ektrakurikuler sekolah seperti Pramuka maupun UKS sangat bermanfaat bagi pendidikan karakter siswa.

Karena itu, Ia meminta agar setiap madrasah diharapkan harus dapat menyiapkan pelatih/pembina maupun guru yang berkompeten untuk memajukan kegiatan ektrakurikuler di sekolahnya masing-masing. (mctuba/Feri/Gusti/Kus)