Menaker Launching Studio dan Aplikasi Naker TV

:


Oleh H. A. Azwar, Kamis, 8 September 2016 | 11:01 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 2K


Jakarta, InfoPublik - Menteri Ketenagakerjaan Muhammad Hanif Dhakiri melaunching studio dan aplikasi Naker TV serta meresmikan ruang wartawan yang baru saja selesai direnovasi untuk memenuhi kebutuhan kalangan jurnalis terutama dalam hal fasilitas peliputan.

Launching Naker TV ini dalam rangka memudahkan akses informasi bagi masyarakat di bidang ketenagakerjaan. Untuk aplikasinya, bekerjasama dengan IBOLZ Indonesia.

Aplikasi ini diharapkan menjadi sarana informasi ketenagakerjaan bagi rakyat Indonesia. Dengan megoptimalkan penggunaan aplikasi Naker TV, masyarakat bisa mengetahui secara langsung kegiatan dan kebijakan Kemnaker serta informasi-informasi lain yang sarat edukasi terkait ketenagakerjaan nasional, kata Hanif dalam sambutannya saat melaunching Studio dan Aplikasi Naker TV di kantor Kementerian Ketenagakerjaan, Jakarta Selatan, Rabu (7/9) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Hanif meminta masyarakat untuk memanfaatkan keberadaan Naker TV guna memperoleh informasi yang kredibel terkait ketenagakerjaan. Selain itu, Hanif juga memberikan tantangan kepada jajarannya agar memaksimalkan kinerja dan mengisi aplikasi Naker TV dengan sajian edukasi dan informasi bidang ketenagakerjaan.

Sekarang tidak ada yang bisa ditutup-tutupi lagi. Naker TV memberikan konten informasi kepada stakeholder ketenagakerjaan, ini bisa kita manfaatkan betul dijajaran pemerintah pusat, maupun di disnaker daerah, karena informasinya kredibel dari pemerintah, ungkap Hanif.

Dengan hadirnya Naker TV, dia berharap informasi ketenagakerjaan semakin mudah dijangkau oleh masyarakat luas. Hanif mencontohkan dalam konteks informasi bagi Tenaga Kerja Indonesia (TKI). Naker TV bisa dimaksimalkan sebagai media informasi dan komunikasi kebijakan kemnaker untuk TKI. “Semoga bisa memberikan manfaat pada stakeholder ketenagakerjaan. Dan membuat kondisi ketenagakerjaan menjadi lebih baik,” kata Hanif.

Hadir dalam acara tersebut, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara. Dalam kesempatan tersebut, Rudiantara mengapresiasi Menaker memiliki studio Naker TV.

Ini gagasan yang baru. Saya apresiasi Pak Hanif. Saat ini orang mulai beralih dari layar lebar ke layar yang lebih kecil. Dari layar televisi ke layar smartphone, ungkap Rudiantara.

Untuk diketahui, aplikasi Naker TV bisa didownload melalui play store dan APP Store di aplikasi android atau IOS. Sampai saat ini, Kemnaker terus melakukan perbaikan sistem penyajian informasi ketenagakerjaan untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses informasi ketenagakerjaan baik dalam lingkup agenda dan kebijakan Menteri Ketenagakerjaan maupun jajaran dibawah naungannya.

Aplikasi ini diharapkan menjadi sarana informasi ketenagakerjaan bagi rakyat Indonesia. Dengan megoptimalkan penggunaan aplikasi kemnakertv, masyarakat bisa mengetahui secara langsung kegiatan dan kebijakan Kemnaker serta informasi-informasi lain yang sarat edukasi terkait ketenagakerjaan nasional.