APERSI Diminta Kedepankan Empati

:


Oleh MC Kota Palembang, Kamis, 8 September 2016 | 08:31 WIB - Redaktur: Kusnadi - 558


Palembang, InfoPublik – Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia (APERSI) menggelar Musyawarah Daerah III, Rabu (7/9/2016) di Hotel Classie Palembang.

Acara itu bertajuk Meningkatkan dan Bersinergi Untuk Mendukung Program 1.000.000 Rumah dan Mensukseskan Asian Games 2018.

Acara itu dihadiri anggota APERSI kabupaten dan kota di Sumsel. Hadir pula perwakilan perbankan, antara lain BTN dan Bank Sumsel Babel.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat APERSI, Eddy Ganefo, mengatakan, ada sejumlah agenda dalam musyawarah daerah ini.

Yakni mengevaluasi kerja dan membuat program kerja, serta pemilihan ketua DPD APERSI Sumsel.

“Saya berharap program ke depan membuat APERSI lebih jaya, juga dapat memenuhi kebutuhan rumah untuk rakyat,” ujar Eddy.

Musda III ini dibuka Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Farhat Syukri, mewakili Gubernur Sumatera Selatan.

Farhat Syukri mengatakan, Musda ini sebagai langkah formal untuk restrukturisasi organisasi, sekaligus penyamaan persepsi dan konsep tentang perumahan yang lebih baik, ramah lingkungan manfaat dan mendorong penataan kawasan pemukiman yang lebih baik untuk masyarakat Sumsel.

“Saya minta Musda ini didayagunakan seoptimal mungkin untuk rembukan mengenai berbagai permasalahan yang dihadapi anggota APERSI untuk dicarikan solusinya,” ujar Farhat.

Ia juga berharap Musda mampu menghasilkan rekomendasi yang bisa diterapkan guna menunjang penyediaan permukiman yang dibutuhkan masyarakat.

Farhat menambahkan, pembangunan perumahan memang sangat besar terutama di daerah perkotaan. Tapi masih terjadi kesenjangan, di mana jumlah rumah yang tidak layak huni serta penduduk yang belum memiliki rumah juga terus bertambah.

“Saya berpesan kepada APERSI Sumsel agar rasa peduli ini dikedepankan. Saya minta profit bisnis bukan menjadi nomor satu dan satu-satunya tujuan. Masih banyak warga kita yang perlu ditolong mereka belum mempunyai tempat tinggal, karena harga rumah yang cukup tinggi atau rumah tidak layak atau bahkan lingkungan yang terganggu.”

Ketua APERSI Sumsel H.Abbas Minen, mengatakan, Musda III akan dijadikan sebagai sarana penguatan organisasi juga mendukung program pemerintah, antara lain menyukseskan Asian Games 2018. ( Yunani/Hidayatullah/Kus)