Kelurahan Tejosari Wakili Provinsi Dalam Penilaian UP2K PKK Tingkat Nasional

:


Oleh MC Kota Metro Lampung, Selasa, 6 September 2016 | 15:44 WIB - Redaktur: Tobari - 640


Metro, InfoPublik - Kelompok UP2K PKK (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga) di Kelurahan Tejosari, Metro Timur, terpilih untuk mewakili Provinsi Lampung dalam penilaian UP2K PKK tingkat nasional.

“Diharapkan Kelompok UP2K PKK Kelurahan Tejosari mampu mengukir prestasi dengan masuk ke dalam 5 besar dari 33 provins, untuk memperebutkan posisi yang terbaik di tingkat Nasional, dalam penilaian pada hari ini, Selasa (6/9),” kata Ketua Penggerak PKK Kota Metro Heryati Pairin.

Acara ini diselenggarakan dalam rangka Kegitan lomba HKG (Hari Kesatuan Gerak) PKK- 4, BBGRM (Bulan Bhati Gotong Royong Masyarakat).

Maka dari itu Tim Penilaian Dari Pusat melakukan Penilaian UP2K PKK Tingkat Nasional 2016 sebagai upaya bersama menuju keluarga sejahtera, dan melakukan pengecekan kembali untuk meninjau dan mengevaluasi kembali, apakah laporan yang diterima sesuai dengan kenyataan di lapangan.

Ketua Penggerak PKK Kota Metro Heryati Pairin menyampaikan kata sambutan yang berisikan mengenai terpilihnya Kota Metro sebagai salah satu daerah yang masuk dalam nominasi 5 pelaksana terbaik lomba UP2K.

Di Kota Metro terdapat 131 kelompok UP2K yang tersebar di 5 kecamatan se Kota Metro. Produk-produk ungulan yang bayak diminati masyarakat di antaranya, makanan ringan seperti keripik pisang, keriping singkong, stik ubi ungu, sele pisang.

“Sementara batik tulis, batik ciprat, mudawaroh tak kalah diminati masyarakat, sehingga batik ciprat bisa dikatan menjadi batik khas Kota Metro,” terang Heryati.

Tambahnya, Heryati mengatakan bahwasannya Tim Penggerak PKK merupakan motor penggerak di masyarakat sebagai mitra kerja pemerintah.

“Pada kesempatan ini kami hadirkan beberapa pihak terkait pendukung kegiatan UP2K ini, yaitu dari Bank Lampung sebagai CSR (Coorporate Social Responsibility) pada kelompok batik, dan Chandra Supermarket, PB Swalayan, Alfamart juga sebagi wadah untuk tempat promosi hasil UP2K di Kota Metro,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Ketua Tim Penilai Dari Pusat, yang diwakili Ketua Pokja II Anak Agung Ayu Sri Adnyani mengatakan harapanya semoga kegiatan seperti ini tidak hanya saat perlombaan saja, melaikan dapat berjalan secara berjenjang.

“Dan saya ucapakan terimaksih terhadap satua kerja yang turut partisipasi dalam jalannya lomba UP2K. Dan di selamat dan apresiasi telah dipilihnya Kota Metro sebagai nominasi dalam UP2K yang menjadi perwakilan Provinsi,” ucap Ayu. (MC Metro/toeb)