Api PON Singgah Di Kabupaten Kuningan

:


Oleh MC Kabupaten Kuningan, Selasa, 6 September 2016 | 14:39 WIB - Redaktur: Tobari - 428


Kuningan, InfoPublik - Kirab Api PON, yang diambil dari sumber api abadi di Desa Majakerta Kabupaten Indramayu, Selasa (6/9) siang, singgah di Kabupaten Kuningan dan diterima oleh Bupati Kuningan H.Acep Purnama.

Seusai menerima Kirab Api PON, kepada awak media Acep mengaku cukup bangga karena Kabupaten Kuningan menjadi salah satu kabupaten yang menerima Api PON setelah Kabupaten Indramayu dan Cirebon, meski Kabupaten Kuningan tidak menjadi salah satu venue pertandingan PON.

“Meski Kabupaten Kuningan tidak menjadi salah satu venue pertandingan PON, namun kami beserta seluruh masyarakat siap untuk mensukseskan pelaksanaan PON XIX dan Peparnas XV di Jawa Barat,” ungkap Acep.

Selanjutnya Bupati Kuningan juga berharap, para atlet asal Kabupaten Kuningan yang menjadi wakil Jawa Barat di PON mampu meraih prestasi yang membanggakan demi mensukseskan Jabar Kahiji.

“Ada 10 atlet atletik asal Kabupaten Kuningan yang menjadi wakil Jawa Barat pada PON XIX, untuk itu saya berharap mampu meraih prestasi yang membanggakan sebagaimana harapan Gubernur Jawa Barat untuk memenuhi target Catur Sukses, Sukses  penyelenggaraan, prestasi, perekonomian, dan keberhasilan dari sisi administrasi,” paparnya.

Kirab Api PON yang dimulai di Kabupaten Indramayu secara resmi dilepas oleh Menko Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menpora Imam Nahrawi serta Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Menurut jadwal, setelah singgah di Kabupaten Kuningan, Api PON selanjutnya akan dibawa menuju Kabupaten Majalengka serta Kabupaten Ciamis dan akan berakhir di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Bandung pada 17 September mendatang. (Yudi/MC Kuningan/toeb)