Mengenal Lebih Dekat BNN Lewat Pameran Pembangunan

:


Oleh MC Kabupaten Kuningan, Selasa, 6 September 2016 | 10:09 WIB - Redaktur: Tobari - 914


Kuningan, InfoPublik - BNN Kabupaten Kuningan menjadikan momentum hari jadi Kuningan yang ke-518 tahun, sebagai ajang kampanye P4GN untuk membudayakan hidup sehat tanpa narkoba, dalam hal upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) khususnya di Kuningan.

Wujud partisipasi BNNK Kuningan antara lain dengan menggelar stand Pameran Pembangunan sejak tanggal 1 hingga 11 September, di pandapa Paramarta. BNN Kuningan menampilkan alat peraga edukasi seperti pemutaran film, poster, stiker, leaflet, replika jenis-jenis narkoba dan obat-obatan terlarang yang wajib diketahui dan dijauhi bersama.

Tidak hanya itu, di stand BNN pengunjung dapat  menikmati hiburan permainan ketangkasan. Bahkan BNN juga mengadakan lomba foto instagram caranya cukup berfoto di stand BNN kemudian upload ke Instagram dengan hashtag BNNK Kuningan.

BNN Kabupaten Kuningan selalu rutin tiap tahun berpartisipasi dalam HUT Kabupaten mulai dari tradisi Babarit, pameran pembangunan, dan karnaval. Dalam karnaval tahun ini BNNK Kuningan mengangkat tema “BNN Untuk Indonesia” yaitu sebanyak 33 personil memakai baju ada di 33 provinsi Indonesia.

“Dimaksudkan untuk memperkenalkan pada masyarakat bahwa saat ini BNN telah memiliki 33 kantor BNN Propinsi yang telah tersebar di seluruh Indonesia,” papar Kepala BNNK Kuningan, Guruh Irawan Zulkarnaen, S.STP, M.Si. Guruh juga menambahkan BNN turut menggandeng Yayasan Rehabilitasi Tenjo laut dan Cipta Wening untuk memeriahkan karnaval ini.

Selain turut serta dalam HUT Kuningan, Melalui Agus Mulya selaku Kasi P2M ( Pencegahan dan Pemberdayaan masyarakat), pada BNNK Kuningan juga melakukan kerja sama penandatanganan Mou dengan SD Negeri Cigadung tentang Desiminasi Lingkungan Pendidikan.

Dimaksudkan sebagai ajang kampanye P4GN bagi siswa SD, guna membudayakan hidup sehat tanpa narkoba, meraih prestasi tanpa narkoba dan mendengarkan suara hati anak dan generasi muda merupakan langkah awal untuk membantu mereka tumbuh sehat dan aman dari Penyalahgunaan Narkoba. (MC Kuningan/NK / Dink S Arizona/troeb)