Imam Nahrawi Minta PSSI Tuntaskan Masalah Dualisme Klub

:


Oleh Astra Desita, Selasa, 6 September 2016 | 08:46 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 698


Jakarta, InfoPublik - Meski roda kompetisi sudah mulai berjalan, namun sejumlah klub masih mengalami perpecahan atau dualisme. Kurang nyaman dengan kondisi ini, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi meminta PSSI menuntaskan masalah tersebut.

“Sepakbola di Indonesia belum sehat betul. Masih ada perkara dualisme klub yang belum ditemukan jalan keluarnya. Seperti yang terjadi di Malang. Arema Cronus masih saling klaim kebenaran dengan Arema Indonesia,” tutur Imam Nahrawi di Gedung Kemenpora Jakarta, Senin (5/9).

Selain di Malang kata dia, problem dualisme juga melanda klub lainnya seperti Persema Malang, Persipasi Bekasi, Persibo Bojonegoro, Lampung FC dan Persewangi Banyuwangi.

Menpora mendorong PSSI untuk menyelesaikan masalah ini. Jika perlu, persoalan dualisme klub di Indonesia harus tuntas sebelum Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 17 Oktober mendatang di Makassar.

"Selesaikan oleh federasi. Federasi sudah kita cabut pembekuannya. Kalau persoalan-persoalan itu saja tidak bisa diselesaikan, masa pemerintah harus turun tangan lagi," tegas Menpora.

Menteri asal Bangkalan, Jawa Timur ini yakin bahwa PSSI punya cara untuk menyelesaikan problem dualisme. "Federasi tahu caranya. Jangan lagi dipendam. Harus segera di-clear-kan," pungkas Menpora.