Keluarga Calon Jamaah Haji Ucapkan Terima Kasih Kepada Bupati Bogor

:


Oleh MC Kabupaten Bogor, Senin, 5 September 2016 | 11:32 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 790


Tangerang, InfoPublik - Rasa haru dirasakan Gian, adik dari Evy Yulianti asal Desa Growong Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor yang berhaji menggunakan Paspor Filipina dan ditahan di Manila, ketika bertemu di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (4/9).

Gian tak kuasa menahan air mata ketika kakaknya telah keluar dari terminal1. Maklum selama ini Gian dan keluarganya khawatir atas kondisi kakaknya tersebut ketika mendengar pertama kali nama kakaknya dan suaminya termasuk dalam 177 Jamaah Haji yang ditahan di Manila.

“Alhamdulilah kakak saya sehat dan selamat sampai di Indonesia kembali. Sudah lebih dari satu minggu semenjak keberangkatannya keluarga dirumah tidak bisa beraktifitas normal, kecuali memikirkan nasib kakak saya dan suaminya tersandung masalah di negara orang,” jelan Gian.

Selain itu Gian juga mengucapkan terima kasih terhadap Bupati Bogor Nurhayanti. Menurutnya ketika pertama kali pemberitaan ini menghiasi media cetak maupun elektronik, Nurhayanti langsung menghubungi Kepala Desa Growong yang disambungkan ke pihak keluarga.

“Alhamdulilah Ibu Bupati langsung jemput bola dengan menelepon Kades lalu disambungkan ke pihak keluarga. Di situ, Ibu bertanya kronologi, kenapa Ibu Evy dan Pak Anton bisa tersandung masalah di Filipina,” terang Gian.

Ditambahkan Gian, selama ini dirinya juga sangat terbantu atas bantuan Pemkab Bogor yang selalu membantu dalam hal komunikasi dengan Kemenlu RI. Dirinya melihat langsung bagaimana anak buah Nurhayanti tersebut intens berkomunikasi dengan Kemenlu untuk mengusahakan agar Pemerintah Pusat melalui Kemenlu cepat menangani pemulangan jamaah haji yang tertahan di sana.

“Kami juga ucapkan terima kasih atas bantuan jajaran Pemkab Bogor yang benar-benar membantu kami dalam berkomunikasi dengan Kemenlu, hingga akhirnya kakak kami bu Evy bisa sampai di rumah kembali. dan kami juga berharap agar kakak kami Pak Anton juga bisa pulang secepatnya,” akhir Gian.

Pada kesempatan yang sama, Evy Yulianti yang tidak berhenti menangis ketika bertemu keluarganya juga mengucapkan terima kasih untuk Assisten Kesra Roy Khaerudin dan Yous Sudrajat yang secara khusus menjemputnya di tempat penampungan dan membantu mengurus masalah administrasi ketika sampai di bandara. “Terima kasih pak, terima kasih. Sampaikan salam saya untuk Bupati” ucap Evy dengan suara terbata-bata. (OCKY/DISKOMINFO KAB. BOGOR/EYV)