Program Kerja Kelurahan Aimas Fokus Pembangunan Fasilitas Umum

:


Oleh MC Kabupaten Sorong, Sabtu, 3 September 2016 | 19:12 WIB - Redaktur: Tobari - 1K


Sorong, InfoPublik - Lurah Aimas Yober R. Matana, S.STP, mengatakan dengan adanya dana kelurahan di tahun 2016 pada pencairan tahap pertama sebesar Rp50 juta, akan  lebih difokuskan pada pembenahan   fasilitas bagi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di tiga lokasi.

“Kita upayakan bagaimanapun agar PAUD itu harus diprioritaskan. Karena pendidikan anak usia dini menjadi faktor penentu pembentukan  pendidikan dasar karakter anak,” katanya, Sabtu (3/9).

Selain itu akan kita gunakan pula dana yang ada  untuk pengeboran kembali air bersih bagi warga di tiga lokasi serta pengadaan pompa airnya. Mengingat pompa air pengadaan tahun 2010 lalu,  saat ini kondisinya sudah rusak parah maupun  pada beberapa sumur yang ada kita bor lagi dengan kedalaman yang sesuai.

Ia mengaku memang selama ini masalah air bersih menjadi tuntutan kebutuhan prioritas utama, karena tanpa itu kita akan lebih sulit untuk bisa hidup sehat selayak biasanya.

Ia mengamati, selama ini jika  sumur dibor dengan kedalaman yang tidak sesuai pada lapisan air tanah di bawahnya  warna air kekuning-kuningan, sehingga harus dibenahi lagi hingga memperoleh air yang benar-benar bersih dan layak untuk digunakan.

“Begitu pula pada bidang pelayanan lainnya terutama masalah tertib administrasi di Kelurahan Aimas secara bertahap terus kita benahi. Jangan sampai ada pelayanan yang tak sesuai, sehingga menimbulkan preseden buruk dari masyarakat terhadap tugas dan tanggung jawab dalam memberikan pelayanan terbaik tentunya kepada warga di wilayah ini,” ungkap Yober.

Dirinya selaku Lurah Aimas terus berupaya bagaimana bisa memberikan suatu bentuk pelayanan yang bisa berdampak tingkat kepuasan masyarakat itu paling penting. “Bahkan saya tidak mau lihat ada pegawai yang melakukan pemungutan liar terhadap warga di kelurahan ini,” katanya. (MC.Sorong/rim/toeb)