Lagi Puluhan Unit Alsinta Diserahkan ke Para Petani

:


Oleh MC Kabupaten Merauke, Jumat, 2 September 2016 | 14:59 WIB - Redaktur: Kusnadi - 371


Merauke, Info Publik – Jika sebelumnya, ratusan alat mesin pertanian dibagikan kepada petani di Merauke dalam rangka mendukung Merauke sebagai lumbung pangan nasional, maka   puluhan peralatan permesinan pertanian tersebut dibagikan kepada petani yang ada di Distrik Kurik dan Distrik Malind.

Puluhan Alsintan tersebut tersebut secara simbolis diserahkan Anggota Komisi IV DPR RI Dapil Papua Sulaeman L. Hamzah, berlangsung di Kampung Kurik, Minggu (28/8). Jumlah alsintan yang diserahkan terdiri dari 70 unit pompa air, 50 hand traktor, 3 unit Jonder, 5 unit alat tanam dan 3 Hasvester Combine sedang.

Sedangkan khusus untuk Distrik Kurik dan Malind sebanyak 53 unit Alsintan yang terdiri dari  24 hand traktor dan 29 pompa air. Kepala Kampung Kurik Martinus Ndiken menyampaikan terima kasih kepada Anggota DPR RI Sulaeman L. Hamzah atas perjuangan yang dilakukan di Komisi IV DPR RI untuk para petani dan nelayan di Papua khususnya di Merauke sehingga pihaknya bisa mendapatkan bantuan tersebut.

‘’Secara jujur saya mau katakan bahwa dari Partai Nasdem tidak meminta satu senpun kepada kami,’’ kata Martinus.

Warga Kampung Kurik bersama Malind menggelar syukuran bersama dengan Sulaeman Hamzah tersebut yang menurut Martinus Ndiken, biaya dari syukuran ini dari para petani sebagai ungkapan terima kasih yang sudah terima bantuan tersebut.

Semnetara itu, Sulaeman Hamzah mengatakan apa yang dilakukan tersebut sama yang dilakukan anggota DPR RI untuk turun ke konstituennya karena merupakan perintah UU.

 ‘’Perintah UU setiap anggota Dewan harus turun ke daerah pemilihannya untuk melihat langsung apa yang terjadi di sana. Jaring aspirasi di sana, perjuangkan untuk selanjutnya turun dalam bentuk nyata pembangunan apa saja sesuai dengan bidangnya seperti apa yang saya lakukan,’’ katanya.

Dikatakan, dirinya menjalankan tugas sesuai yang diperintahkan oleh UU dengan harus    turun lapangan.

‘’Kepentingan masyarakat yang saya wakili, suka tidak suka saya harus  ketemu langsung seperti ini,’’ jelasnya.

Dikatakan dari 29 kabupaten yang ada di Papua, belum tentu semuanya bisa ia kunjungi dalam satu tahun. Tapi khusus Merauke berulang-ulang ia datangi.

‘’Ini karena basis pertanian terbesar ada di Merauke sesuai dengan bidang saya. Tapi pertanian yang mendapat prioritas yang direspon oleh pemeirntah pusat, Presiden Jokowi mencanangkan daerah ini sebagai lumbung pangan nasional,’’ tandasnya.

Dia berharap, bantuan yang diberikan  pemerintah tersebut dijaga baik-baik sehingga masa pemakaiannya juga cukup lama.

‘’Karena pemerintah ingin petani dan nelayan sejahtera. Karena itu, pemerintah tidak segan-segan dalam mensuport bidang pertanian dengan memberikan berbagai bantuan peralatan pertanian dan subsidi lainnya kepada petani dan nelayan,’’ tandasnya. (02/McMrk/Abd/Kus)