Walikota Bitung Terima Hibah Rusunawa Dari Kementerian PUPR

:


Oleh MC Kota Bitung, Jumat, 2 September 2016 | 08:05 WIB - Redaktur: Tobari - 507


Bitung, InfoPublik - Walikota Bitung Maximillian J. Lomban, SE, MSi. menerima hibah rusunawa di Tangkoko Kelurahan Manembo-nembo Kecamatan Matuari Kota Bitung, dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) yang diserahkan oleh Sekjen Kementerian PUPR Taufik Wijoyono.

"Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menghibahkan aset Barang Milik Negara (BMN) bidang infrastruktur pemukiman kepada 32 pemerintah kabupaten/kota," kata Wijoyono, Kamis (1/9).

"Kami mengharapkan agar hibah BMN Kementerian PUPR ini bisa bermanfaat bagi kita semua, sekaligus memberikan pembelajaran bersama antara pusat dan pihak daerah untuk mengelola aset yang lebih baik," ujarnya.

Taufik mengatakan hibah dari KemenPUPR senilai Rp141,7 miliar berupa Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa), instalasi pengolahan sampah, instalasi pengolahan air permukaan kapasitas sedang dan kecil, jaringan induk distribusi, jaringan pipa distribusi, jalan desa, peralatan dan mesin, serta prasarana dan sarana dasar Ruang Terbuka Hijau (RTH). 

Berkaitan dengan Rusunawa, Taufik menjelaskan bahwa pembangunan rusunawa sudah sepenuhnya akan dikerjakan oleh Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan sedangkan untuk Direktorat Pembiayaan Perumahan yaitu sebagai fasilisator dengan menarik anggaran dari luar Kementerian. 

Walikota Bitung pada kesempatan tersebut didampingi oleh Kadis PU Kota Bitung Rudy Ignatius Theno.(MC-Kota Bitung/Hrl/toeb)