Siak IV Dilanjutkan Dengan MoU

:


Oleh Prov. Riau, Kamis, 1 September 2016 | 11:33 WIB - Redaktur: Kusnadi - 351


Pekanbaru, InfoPublik – Rencana melanjutkan pengembangan jembatan Siak IV terus memperlihatkan titik terang. Pasca tuntasnya indikasi masalah hukum, kini persiapan melanjutkan terus dimatangkan.  

Untuk kelengkapan persyaratan dalam proses kelanjutan pembangunan Jembatan Siak IV sudah dipenuhi. Saat ini hanya tinggal dilakukan penandatanganan Mou antara Pemerintah Provinsi Riau dengan pihak DPRD Riau.   

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Bina Marga Provinsi Riau, Syafril Tamun di Pekanbaru, Rabu (31/8/2016). Ia mengatakan, semua proses dan kelengkapan syarat tersebut sudah dipersiapkan.  

"Ya makanya kita siapkan. Sejauh ini tidak ada pihak yang keberatan. Proses pembangunannya harus dilakukan pada tahun ini. Nanti setelah di MoU proses pembangunan sudah bisa dilangsungkan," tuturnya.    

Kelanjutan pembangunan jembatan Siak IV menjadi perharinya, karena hasil progres dari tim peneliti independen menegaskan belum ada penyusutan kualitas bangunan. Sehingga masih sangat layak untuk dilanjutkan.    

Begitu juga untuk beberapa materil besi dan bahan yang sudah tersedia disekitar bangunan itu.

''Jadi semua alat itu masih layak untuk dipergunakan. Dipastikan tidak ada penambahan anggaran untuk bahan karena bahan yang tersedia dan hasil kontruksi bangunan dianggap masih layak untuk dilanjutkan proses pembangunannya. Mudah-mudahan tidak ada kendala lagi,'' imbuhnya.(MC Riau/mz/Kus)