Sampah Di Depan Masjid Taqwa Muhammadiyah Pasar Raya Padang Dibersihkan

:


Oleh MC Kota Padang, Rabu, 31 Agustus 2016 | 13:15 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 491


Padang, InfoPublik  – Sampah bertumpuk di trotoar depan Masjid Taqwa Muhammadiyah Pasar Raya Padang. Sampah itu, di trotoar pintu masuk masjid tanpa terperhatikan oleh pedagang. Akhirnya, sampah tersebut dibersihkan Walikota H. Mahyeldi  beserta jajaran kerjanya, Selasa Siang, (30/8).

Beberapa personil memilih sampah-sampah tersebut. Ada juga yang bergegas mengambil sapu untuk kemudian membersihkan kawasan itu dari sampah yang berserakan. Rupanya sampah yang bertumpuk  cukup banyak di trotoar tersebut.

Saat beralih ke sisi lain, ada lagi sampah menumpuk di dekat lubang got trotoar itu. Walikota Padang, Mahyeldi dengan karung goni langsung memungut sampah tersebut, dan memasukan ke dalam dalam karung goni.

Tidak saja di kawasan depan Masjid Taqwa Muhammadiyah, saat menjumpai pedagang, walikota terlihat selalu mengingatkan agar sampah tidak dibuang sembarangan. Ketika walikota melihat sampah di bawah lapak pedagang, walikota langsung mengingatkan dan memerintahkan pedagang untuk memungut kembali sampahnya.

Di kawasan Permindo, material bangunan juga  berserakan di trotoar depan salah satu penginapan kelas melati. Walikota H. Mahyeldi langsung memanggil pemilik penginapan tersebut,untuk segera menyingkirkan material dimaksud di kawasan jalan Pattimura. Material juga telah menutupi seluruh badan trotoar. (MC.Kota Padang/ Irwandi Rais/Eyv)