Bupati Dukung Pembangunan Kanreg XIV BKN di Sorong

:


Oleh MC Kabupaten Sorong, Rabu, 31 Agustus 2016 | 05:49 WIB - Redaktur: Tobari - 508


Sorong, InfoPublik – Bupati Sorong Dr. Stepanus Malak, M.Si, pada prinsipnya tentu sangat mendukung atas rencana pemerintah, yang dalam waktu tidak lama lagi akan membangun Kantor Regional XIV BKN Papua Barat di Kabupaten Sorong.

Tanggapan tersebut disampaikan Bupati Malak, saat diminta tanggapannya atas rencana pembangunan Kanreg XIV BKN di wilayah kerjanya,  kepada awak media di Aimas, Selasa (30/8).

Mengenai lokasinya, akan dipersiapkan di sekitar kawasan kantor bupati, yang apalagi lahan yang ada sekitar 200 hektare, dan hal itu dinilai sangat memungkinkan  rencana pembangunan kantor BKN tersebut.

Lahan seluas itu semuanya sudah bebas dan telah dibayar ganti rugi kepada warga pemilik hak ulayat. Jika suatu waktu membutuhkan lokasi yang lebih luas lagi tentu pasti dibebaskan lagi oleh bupati berikutnya, jelas Malak.

“Masalah apa-pun yang ada di republik ini, tidak ada yang susah. Memang sekarang ini kita perluas lagi di bagian belakang komplek kawasan perkantoran Aimas ini, dan saat ini  sementara didata, sehingga kita antisipasi jangan ada hunian di dalamnya,” katanya.

Alasannya, ini kan komplek perkantoran semua aktivitas pemerintah ada di dalamnya tidak terganggu dengan rutinitas masyarakat umum lainnya. Ia berharap kepala daerah berikut setelah selesai masa jabatan ini untuk menindaklanjuti berbagai program kegiatan, sehingga tidak menuai masalah di kemudian hari.  (MC.Sorong/rim/toeb)