Pramuka Harus Selalu Kreatif dan Inovatif

:


Oleh MC Kota Bitung, Selasa, 30 Agustus 2016 | 20:02 WIB - Redaktur: Tobari - 779


Bitung, InfoPublik – Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban saat memimpin Apel Kwarcab Pramuka Kota Bitung yang digelar di Lapangan Upacara Kantor Pemkot Bitung, Selasa (30/8), mengemukakan bahwa Pramuka harus selalu kreatif dan inovatif.

“Tantangan bagi pramuka diharapkan selalu kreatif dan berinovasi lewat motivasi semangat dan kemandirian untuk sebagai pembentukan karakter kaum muda dalam mencapai keberhasilan dalam upaya memajukan bangsa," ujar Lomban saat menjadi pembina Apel Kwarcab Pramuka Kota Bitung.

Pramuka hendaknya mengikuti perkembangan zaman dan tidak terkesan kuno dalam era komunikasi digital, sebab pramuka saat ini merupakan generasi Cyber yang online setiap saat yang selalu Update dalam mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas.

“Yaitu, dengan mengungkapkan kondisi secara Realtime melalui konteks media Sosial secara positif, “ kata Walikota Lomban saat membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Dr H Adhyaksa Dault.

Digelarnya, Apel Kwarcab Pramuka saat tersebut dalam rangka peringatan hari pramuka ke-55 tahun 2016, dirangkaikan dengan penyambutan peserta Jambore Nasional Kwarcab Kota Bitung.

Sekaligus penyematan medali dan pemberian penghargaan oleh Walikota M.J Lomban bersama Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri serta Sekretaris Kota Bitung Drs Malton Andalangi. Juga hadir para Pimpinan FKPD, dan Pimpinan SKPD Pemkot Bitung serta Segenap ka Gerakan Pramuka Kota Bitung.(MC-Kota Bitung/Hrl/toeb)