Fenomena Negeri Di Atas Awan Di Kabupaten Enrekang

:


Oleh Admin MC Enrekang, Selasa, 30 Agustus 2016 | 11:21 WIB - Redaktur: Tobari - 2K


Enrekang, InfoPublik - Pesona negeri di atas awan kampung Lolai, di Toraja Utara, menjadi buah bibir para wisatawan belakangan ini. Ternyata di Enrekang juga ditemukan daerah yang memiliki pemandangan hampir serupa dengan negeri di atas awan Lolai yang lebih dulu booming di media sosial beberapa pekan terakhir ini.

Seorang netizen, Lily Ilham memposting sejumlah foto dengan pemandangan serupa di Lolai. Foto tersebut menjadi viral di grup facebook HIKMA, grup paguyuban Massenrempulu atau warga Enrekang.

Di statusnya, Lily Ilham menuliskan lokasi mirip Lolai tersebut berada di Tiropadang, ‎Tepatnya di Lapin, desa Tobalu Kecamatan Enrekang. Menurut Lily Ilham, kelebihannya pengambilan masih tetap bisa di atas pukul 07.30. Sontak, foto-foto yang diunggahnya mendapat banyak komentar dari sejumlah netizen.

Netizen Suhartini Husain, misalnya, mengusulkan agar lokasi tersebut dilestarikan dan dikelola. Juga Tajuddin Ta, yang memuji pemandangannya. Mantap namun perlu perhatian khusus.

Pasca diunggahnya foto Negeri Di Atas Awan Tiropadang Lapin Desa Tobalu kecamatan Enrekang, setiap harinya, masyarakat yang penasaran mulai ramai menuju lokasi dimaksud, selain dekat dengan ibukota kabupaten, Tiropadang lebih mudah dijangkau tanpa harus menginap di jalan.

"Ini destinasi wisata yang patut kita kembangkan, selain dekat, Tiropadang juga dengan negeri di atas awannya lebih lama kita nikmati, bahkan dapat terlihat hingga pukul 08.30," kata Djadi salah seorang pemerhati wisata di Kabupaten Enrekang, Selasa (30/8).

Untuk lebih menjadikan Tiropadang sebagai lokasi kunjungan wisata, pihaknya bersama sejumlah organisasi pemuda dan kemasyarakatan akan melakukan sejumlah kegiatan yang menjadi pendukung daya tarik wisata tersebut, termasuk mengusulkan kepada pihak terkait dinas pariwisata untuk melakukan pembangunan dan perbaikan akses jalan ke Tiropadang. (McEnrekang.Lubis.RM/toeb)