Mahasiswa Kebidanan Dibekali Pelatihan Wirausaha

:


Oleh MC Kabupaten Blora, Selasa, 30 Agustus 2016 | 11:21 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 644


Blora, Info Publik - Mahasiswa Politektik Kesehatan Program Studi (Prodi) Diploma III Kebidanan mengikuti pelatihan kewirausahaan selama dua hari. Pelatihan di selenggarakan di Kampus IV Jalan A. Yani, PO Box 2 Blora.

Kegiatan itu merupakan kerja sama Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (RI) Politeknik Kesehatan Semarang dengan Bisnis Development Services (BDS) Provider Satya Mandala Blora.

Ketua BDS Satya Mandala Blora Totok Muhartoyo mengatakan, pelatihan kewirausahaan diselenggarakan agar mahasiswa memiliki kiat dan pengalaman di masyarakat dalam mengembangkan bisnis yang berkaitan dengan bidang akademisi yang dimiliki dan usaha lainnya yang diminati.

“Dalam pelatihan ini harapannya mahasiswa memiliki kiat dan pengalaman dalam mengembangkan bisnis bidang kesehatan di masyarakat dan usaha lainnya,” kata Totok Muhartoyo, di Blora, Selasa (30/8).

Dijelaskannya, pelatihan yang sama sudah tahun kedua dilaksanakan di lingkungan kampus  Politeknik Kesehatan Semarang.“Ini tahun kedua pelatihan di kampus Poltekkes. BDS Satya Mandala memiliki dua divisi, yakni pelatihan dan advokasi. Selama ini aktif mendampingi Disperindagkop Blora dalam pelatihan UMKM. Kampus ini didirikan tahun 1992,” jelasnya.

Pelatihan yang diselenggarakan Selasa (30/8) dan Rabu (31/08) diikuti antusias oleh 46 mahasiswa. (MC Kab. Blora/Guh/Eyv).