Bekasi Utara Juara Umum MTQ Ke-18 Kota Bekasi

:


Oleh MC Kota Bekasi, Minggu, 28 Agustus 2016 | 12:50 WIB - Redaktur: Tobari - 764


Bekasi, InfoPublik - Ajang perlombaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-18 tahun 2016 tingkat Kota Bekasi telah berakhir dan keluar sebagai juara umum yakni kontingen MTQ Kecamatan Bekasi Utara.

Hasil perlombaan ini dibacakan Sekretaris Dewan Hakim H Dede Zainal, pada acara penutupan MTQ Kota Bekasi ke-18, Jum’at (26/8), di lapangan sepakbola mini Kecamatan Bekasi Utara, Jalan Muchtar Thabrani.

Di ajang MTQ kali ini, yang digelar dari 23-26 Agustus 2016, Bekasi Utara menorehkan prestasi lainnya dengan menyabet juara pawai taaruf terbaik pada pembukaan MTQ ke-18.

Camat Bekasi Utara H Junaedi mengatakan sangat bersyukur atas prestasi ini. Ia juga berterima kasih atas kerja keras dan kesungguhan para peserta MTQ termasuk aparaturnya dalam mendukung MTQ ke-18 yang juga selaku tuan rumah Kecamatan Bekasi Utara.

"Semoga prestasi ini bisa kita pertahankan kembali. Meraih dua prestasi sebagai juara umum MTQ dan pawai taaruf terbaik," kata Junaedi.

Penutupan MTQ kali ini, dihadiri unsur Muspida seperti Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu, Wakapolresta Bekasi Kota Wijonarko, Kasdim 0507/Bks Mayor Czi Sali, Kapolres Bekasi Utara dan Danramil Bekasi Utara. Selain itu, juga unsur aparatur di lingkungan Pemkot Bekasi.

Wawali Ahmad Syaikhu dalam sambutan sekaligus menutup kegiatan MTQ ke-18 ini  mengatakan MTQ tingkat kota Bekasi untuk mencari qori-qoriah, Hafiz-Hafizah terbaik Kota Bekasi untuk meraih prestasi selanjutnya hingga tingkat provinsi Jawa Barat dan di tingkat Nasional.

"Selamat kepada para pemenang. Prestasi yang diraih sekarang bukan akhir namun menuju prestasi lain untuk mengharumkan nama Kota Bekasi," kata Wawali Ahmad Syaikhu.

Lebih lanjut, dikatakannya bahwa visi Ihsan menjadi cita-cita Kota Bekasi menerapkan nilai-nilai Qur’an di tengah masyarakat. Al Qur’an menjadi petunjuk Allah SWT untuk umat Isalam dan menjadi bekal kita menata kehidupan, katanya.

"Ini penerapan visi ihsan, dengan religiusitasnya dan nilai-nilai qur’an di tengah masyarakat, saling menghormati sesama sehingga menjadikan kota kita, Rahmatallil'alamin penuh kedamaian," ucapnya.

Di akhir sambutannya, Ahmad Syaikhu mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah bekerja keras dalam menyelenggarakan MTQ ke-18. Selama empat hari perlombaan MTQ berjalan lancar.

"Terutama kepada dewan Hakim, jajaran panitia, dan aparatur Kota Bekasi, atas nama pemerintah Kota Bekasi, kami mengucapkan terima kasih atas kerja keras dalam penyelenggaraan MTQ ke-18 ini," katanya.

Wawali Ahmad Syaikhu bersama unsur muspida, muspika dan pejabat Pemkot Bekasi kemudian menyerahkan piala kepada para pemenang. Dan khusus piala bergilir Walikota Bekasi sebagai juara umum MTQ diserahkan Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu kepada Camat Bekasi Utara H Junaedi.

Adapun peringkat prestasi kecamatan pada MTQ ke-18 Kota Bekasi adalah Bekasi Utara nilai 68, Bekasi Timur (37), Bekasi Barat (35), Pondok Melati (30), Bekasi Selatan (26), Jatiasih (21), Rawalumbu (15), Medan Satria (12), Mustika Jaya (9), Bantargebang (8), Jatisampurna (6), dan Pondok Gede (3). (goeng/toeb)