Ibunda Presiden Joko Widodo Kagumi Keindahan Massenrempulu Enrekang

:


Oleh Admin MC Enrekang, Minggu, 28 Agustus 2016 | 08:28 WIB - Redaktur: Tobari - 895


Enrekang, InfoPublik - Sujiatmi Notomihardjo, ibunda dari Presiden Joko Widodo, mengungkapkan rasa kagumnya melihat panorama alam, serta budaya yang dimiliki  Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, termasuk pakaian adat tradisional yang ditampilkan para penenun di Resting House kotu Bambapuang, Kamis (25/8).

Didampingi Bupati dan Wakil Bupati Enrekang bersama ketua Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita serta pejabat teras daerah, Sujiatmi Notomihardjo mengatakan potensi wisata budaya yang dimiliki Bumi Massenrempulu harus dijaga, dilestarikan sebagai salah satu aset daerah yang dapat dibanggakan.

"Cuaca yang dingin dan sejuk menambah keindahan panorama alam kawasan gunung Nona, belum lagi karya pakaian adat lokal bersatu dengan aneka makanan kuliner tradisional, karena itu pak bupati tolong dijaga,” kata Sujiatmi Notomihardjo.

Sementara itu, Bupati Enrekang H. Muslimin Bando mengungkapkan selamat datang dan penghargaan atas kesediaan Ibu Sujiatmi Notomihardjo mampir di Kabupaten Enrekang, bahkan ikut menikmati pemandangan kawasan Buttu Kabobong sebagai ikon wisata Massenrempulu dan melihat aksi pentas peragaan baju adat lokal.

Setelah beristrahat, rombongan Sujiatmi Notomihardjo, ibunda dari Presiden Joko Widodo, meneruskan perjalanan ke Tana Toraja, untuk mengunjungi lokasi wisata Lolai, Ketekesu, dan mengikuti acara Rambu Solo di wilayah La'bu, Kabupaten Toraja Utara. (McEnrekang.Lubis.RM/toeb)