BKOW Provinsi Jambi Diharapkan Berperan Sukseskan Jambi Tuntas

:


Oleh MC Prov Jambi, Sabtu, 27 Agustus 2016 | 08:39 WIB - Redaktur: Tobari - 832


Jambi, InfoPublik - Ketua BKOW Provinsi Jambi Hj. Rahima Fachrori Umar menyampaikan harapannya agar Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Jambi berperan dalam mendukung dan mensukseskan program pemerintah Jambi Tuntas.

Hal ini disampaikannya dalam acara pembukaan Konperensi VII BKOW Provinsi Jambi, Selasa (23/8).  Hadir dalam acara ini Asisten II Setda Provinsi Ir. Agus Sunaryo yang mewakili pemerintah Provinsi Jambi, dan para wakil dari organisasi wanita se-Provinsi Jambi yang tergabung dalam koordinasi BKOW.

Konperensi ini menurut Hj. Rahima, merupakan amanah kostitusi sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga BKOW dengan tujuan untuk mengubah AD/ART, memilih pengurus baru masa bakti 2016-2021, merumuskan program dan strategi yang relevan dengan tujuan untuk berperan dalam pencapaian tujuan nasional khususnya tercapainya Jambi Tuntas 2016-2021.

Berkaitan dengan itu Konperensi BKOW ke-7 ini dilaksanakan dengan tema “Peran Organisasi Perempuan dalam Mendukung Jambi Tuntas 2016-2021.

Berkaitan dengan itu Hj.Rahima menyampaikan terima kasih kepada seluruh organisasi perempuan se-Provinsi Jambi yang berpartisipasi memikirkan kualitas hidup perempuan Provinsi Jambi.

“Mudah-mudahan Konperensi ke-7 BKOW Provinsi Jambi yang akan kita laksanakan selama 2 hari ini dapat memberikan semangat bagi organisasi perempuan Provinsi Jambi agar dapat semakin aktif lagi berpartisipasi dalam mengatasi berbagai permasalahan yang kita hadapi dan permasalahan pembangunan daerah Jambi,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan bahwa BKOW merupakan wadah gerak langkah organsisasi perempuan yang berupaya untuk mempersatukan organisasi perempuan yang ada dari segala golongan masyarakat di Provinsi Jambi.

“Di samping itu BKOW merupakan lembaga musyawarah dan kerjasama yang menjunjung tinggi kedaulatan masing-masing anggotanya serta aktif dalam membina jaringan kerjasama dengan federasi organisasi lingkup daerah kabupaten/kota anatara lain GOW,” jelasnya.

Sementara itu Asisten II Setda Provinsi Jambi Ir. Agus Sunaryo menyatakan apresiasi dan dukungan pemerintah atas peran kaum perempuan dalam pembangunan di Provinsi Jambi khususnya organisasi perempuan yang tergabung dalam BKOW.

“Semoga BKOW lebih berperan mendorong kaum perempuan Jambi untuk bergerak mencapai tujuan kita bersama yaitu Jambi TUNTAS,” jelasnya. (MC.Humas Prov.Jambi/toeb)