Sekdakot Bitung Bersama Dandim 1310 Hadiri Rakornis TMMD

:


Oleh MC Kota Bitung, Jumat, 26 Agustus 2016 | 16:53 WIB - Redaktur: Tobari - 798


Bitung, InfoPublik -  Sekretaris Daerah Kota Bitung Drs. Malton Andalangi beserta Dandim 1310 Bitung Letkol Inf Deden Hendrayana, menjadi perwakilan Kota Bitung dalam Rapat Koordinasi Teknis TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-97 tahun 2016 di Balai Samudra, Kelapa Gading, Jakarta, Rabu (24/8).

Rakornis TMMD dibuka oleh Menteri Perhubungan yang diwakili oleh Staf ahli Perhubungan Laksamana (Purn) DR. Marsetio yang didampingi Kepala Staf Angkatan Darat selaku Penanggung jawab Operasi TMMD Jenderal TNI Mulyono.

Andalangi mengatakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Polri, Kementerian/Lembaga Pemerintahan Non Kementerian dan Pemerintah Daerah, serta segenap lapisan masyarakat di seluruh wilayah Indonesia. 

Hal ini juga merupakan bagian dari komitmen TNI untuk ikut serta membangun Bangsa dan Negara bersama komponen Bangsa lainnya secara sinergi dan berkesinambungan untuk membantu meningkatkan pembangunan fisik dan non fisik di pedesaan.

“Intinya adalah Kemanunggalan Pemerintah, Instansi Vertikal dalam Forkopimda dan Masyarakat,"ujar Andalangi

Pada acara tersebut, Pemerintah Kota Bitung menerima Piagam Penghargaan atas dukungan terhadap pelaksanaan TMMD ke 97 tahun 2016. Piagam tersebut diserahkan oleh Asisten Teritorial Panglima TNI Mayjen TNI Wiranto kepada Sekretaris Daerah Kota Bitung Drs. Malton Andalangi, didampingi oleh Dandim 1310 Bitung Letkol.Inf.Deden Hendayana,SE. 

Acara ini juga turut dihadiri Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bitung Anthonius Supit, Kepala Bappeda, Kepala BPMPK dan Kepala Dinas PU Kota Bitung. (MC-Kota Bitung/Hrl/toeb)