Muara Enim, InfoPublik -   Upaya menggali potensi kekayaan alam dalam konteks pengenalan objek wisata yang ada di Kabupaten Muara Enim, secara bertahap kian mendapat respon positif dari Pemerintah. 

Baru-baru ini, kita kedatangan tamu dari Dinas Pemuda dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan didampingi dari kabupaten  yang melakukan pendataan secara rinci terkait keberadaan objek wisata Napal Carik.

Demikian, pernyataan tersebut  disampaikan  Kades Muara, Emil Hazairin (25/8). Dijelaskannya, tim ini melakukan foto udara dan ingin menjadikan objek wisata Napal Carik sebagai objek wisata tunggal.

"Mengenai izin pinjam pakai hutan kawasan .bahwa Pemkab Muara Enim sudah mendapatkan izin tersebut dari kementerian kehutanan RI .terlebih dalam objek wisata tunggal ini tidak melakukan pengrusakan terhadap hutan itu sendiri,"urainya.

"Sejauh ini, kendala yang menjadi hambatan adalah jalan menuju lokasi yang masih cukup berat,  karena untuk menikmati indahnya air terjun Napal Carik yang sangat Asri ini harus ditempuh dengan kendaraan sepeda motor yang sudah dimodifikasi atau jenis Trail,"jelasnya.

"Kita berharap agar dalam waktu dekat sudah ada upaya dari Perintah Pusat Provinsi dan Daerah tetkait pengembangan sarana objek wisata tunggal Napal Carik yang ada di Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim sebagai alternatif Air terjun Bedegung yang telah cukup dikenal tersebut,"ujarnya. (MC.Muara Enim/atr/eyv)