Bupati Bintan Hadiri Raker Dan Evaluasi Kinerja Kemenag Bintan Tahun 2016

:


Oleh MC Kabupaten Bintan, Jumat, 26 Agustus 2016 | 11:19 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 429


Bintan, InfoPublik - Dalam acara Pembukaan Raker (Rapat Kerja) dan Evaluasi Kinerja Di Lingkungan Kantor Kemenag (Kementerian Agama) Kabupaten Bintan Tahun 2016, Bupati Bintan, H. Apri Sujadi, S.Sos memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara ini.

Apresiasi ini diberikan karena telah melakukan kegiatan dimulai dari pagi tadi yakni jalan santai bersama anak-anak TK (Taman Kanak-kanak) serta keseriusan dalam membantu membina generasi Bintan dimasa yang akan datang.

"Kita sama-sama membina generasi terbaik Bintan dimasa yang akan datang dan tentunya dengan evaluasi ini kita harapkan adanya masukan dan saran agar generasi dimasa yang akan datang terus berprestasi," ujarnya.

Dengan jalinan kemitraan yang selama ini sudah dibangun, Apri Sujadi yakin bahwa Kemenag Bintan dapat terus melakukan program pembangunan Bintan dibidang keagamaan agar Bintan menjadi daerah yang kondusif

"Hadirnya peran agama akan semakin kondusif daerah ini, mengajarkan bagaimana cara berkehidupan yang harmonis dan menjaga kerukunan antar umat beragama,"jelasnya, Kamis, (25/8).

Fokus di tahun,  2017, ia akan mendirikan rumah Tahfiz di 3 Kecamatan yaitu Bintan Timur, Gunung Kijang dan Teluk Bintan.

"Pendidikan karakter ini, sebagai wujud membentuk generasi yang dapat  diandalkan dimasa yang akan datang,"jelasnya.

Hal ini tentunya sangat membutuhkan sumbangan saran dan bagaimana mensukseskan program tersebut. Selain itu juga, pada anggaran perubahan tahun ini juga sedang diusahakan pemberian insentif kepada guru ngaji dan Fardhu kifayah.

Selanjutnya, Apri Sujadi menjelaskan bahwa FKPD (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) akan melakukan sosialisasi di kecamatan-kecamatan untuk menjaga suasana kondusifitas dan hal ini dibutuhkan peran aktif"Terus bersinergi untuk menciptakan suasana kondusif di Bintan ini," urainya.

Selain itu, Kakankemenag Bintan, Erizal Abdullah mengatakan,agenda ini akan membahas beberapa rapat penting upaya meningkatkan kualitas kinerja organisasi dan tata kelola di lingkungan Kemenag.Selanjutnya, dalam rangka mewujudkan tata Pemerintahan yang bersih dan berwibawa maka RAKER pada tahun ini dilaksanakan dengan tema "Kita Tingkatkan Aparatur Kementerian Agama yang memiliki Berintegritas, Profesional, Inovasi, Bertanggungjawab dan Keteladanan.

"Pemerintahan yang dibangun dengan pondasi Integritas, Profesionalisme, Inovatif, Bertanggungjawab yang didasari sifat keteladanan mutlak diperlukan untuk menciptakan pemerintahan yang bersih dan berwibawa serta sebagai langkah pencegahan dan antisipasi terhadap praktek-praktek yang merongrong dan melemahkan karakter, akhlak dan kepribadian bangsa,"tuturnya.

Ia juga menjelaskan, Kemenag sebagai salah satu kementerian yang memiliki tugas menyelenggarakan pemerintahan dibidang keagamaan harus menyusun dan mengambil langkah-langkah strategis untuk menciptakan sebuah kementerian yang memiliki pelayanan yang optimal, berbasis akuntabilitas dan transparan.

"Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan mengamalkan nilai-nilai budaya kerja dalam kehidupan yaitu, Integritas, Profesional, Inovasi, Tanggungjawab dan Keteladanan,"urainya.

Dirinya  juga melaporkan bahwa Kemenag Bintan dalam pembangunan bidang pendidikan telah membina 15 Raudhatul Athfal, 8 Madrasah Ibtidaiyah, 9 Madrasah Tsanawiyah, dan 3 Madrasah Aliyah dengan jumlah keseluruhan santri/siswa mencapai 2.849 orang tersebut di 10 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bintan.(MC.Bintan/Eyv)