Perpanjangan Landasan Pacu Banda DEO Sorong 500 Meter

:


Oleh MC Kabupaten Sorong, Rabu, 24 Agustus 2016 | 13:29 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 664


Sorong, InfoPublik - Kepala Bandara Domine Eduar Osok (DEO) Sorong Kolonel Laut (Pelaut) Agus Irianto, Selasa, (23/8) menjelaskan, proses pembangunan dan peningkatan Bandara dalam pengerjaan. Dengan perpanjangan landasan pacu (runway) 500 meter.

Bandara DEO terus dipacu untuk melakukan banyak perubahan, dengan tujuan untuk memaksimalkan pelayanan kepada calon penumpang. Hal ini dilakukan hingga saat ini serta beberapa di antaranya terus berproses.

Perpanjangan landasan pacu Bandara dengan panjang pengerjaan 500 meter, dan jika selesai, maka panjang runway pada Bandara DEO akan menjadi  2.500 meter, sedangkan lebar bandara 45 meter. Dengan demikian,  ke depan pesawat berbadan lebar akan mudah atau dapat mendarat di Bandara Sorong ini.

Agus Irianto menyebutkan, hingga saat ini, belum ada informasi rencana masuknya maskapai beroperasi di Sorong, terakhir direncanakan Batik air yang mengajukan slot time. Namun,  belum ada realisasi ataupun tindak lanjut dari Manageman Batik Air, ujarnya menambahkan. (MC.Sorong/rim/eyv)