Wabup Banjar Buka Workshop Rancangan Renstra Dinkes

:


Oleh MC Banjar, Rabu, 24 Agustus 2016 | 10:41 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 337


Martapura, InfoPublik - Wakil Bupati Banjar H. Saidi Mansyur membuka Workshop Penyusunan Rancangan Renstra yang diselenggarakan  Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar di Mahligai Sultan Adam Martapura, Selasa (23/8).

Sektor kesehatan merupakan sektor yang sangat vital dan berhubungan langsung dengan masyarakat di segala strata sosial maupun geografis. Bidang Kesehatan adalah salah satu indikator utama Pemkab Banjar dalam melaksanakan fungsi pembangunan dan kemasyarakatan.

Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur dalam sambutannya mengingatkan kembali kepada kepala SKPD dan staf yang membidangi penyusunan program/perencanaan untuk dapat berperan serta mengikuti workshop dengan bersungguh-sungguh sehingga pada akhirnya terbentuk kesamaan pemahaman dalam penyusunan dasar Rancangan Renstra Dinas Kesehatan Tahun 2016-2021.

Sektor kesehatan diutamakan demi meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang berbasis kesehatan maupun demi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dengan tujuan membentuk masyarakat yang sejahtera dapat terwujud, sesuai dengan visi Bupati dan Wakil Bupati Banjar yaitu mewujudkan masyarakat Kabupaten Banjar yang Sejahtera dan Barokah.

Wakil Bupati Banjar H Saidi Masyur juga memberikan apresiasi  atas penyelenggaraan Workshop Renstra Dinas Kesehatan karena selama ini program-program yang sudah dijalankan selalu berjalan dengan baik dan dinilai semakin mantap. Acara ini dihadiri pula oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar beserta seluruh jajaran, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Zalecha Martapura dan para kepala puskesmas se-Kabupaten Banjar. Para undangan ini akan dijadikan sebagai dasar dalam penyelenggaraan program kesehatan di Kabupaten Banjar.

Selanjutnya Kadis Kesehatan Banjar Ikhwansyah berharap, workshop ini sekiranya dapat berjalan lancar agar semua masyarakat secara bertahap dapat terlayani sesuai dengan kebutuhannya serta sebagai media untuk menyamakan persepsi berbagai pihak tentang Rencana Strategis atau Renstra dan ekspos data-data yang terdapat pada Renstra.

Ikhwansyah mengingatkan, “memang kesehatan bukan segala-galanya tapi tanpa sehat segala-galanya bukan apa-apa.” (Hum/Welson/Afuz/Mcbanjar/zay/eyv)