Ketua Tim PKK Metro Buka Bimbingan Teknis Kerajinan Patung Gajah

:


Oleh MC Kota Metro Lampung, Selasa, 23 Agustus 2016 | 11:21 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 564


Metro, InfoPublik - Wakil Ketua Tim Pengerak PKK Kota Metro, Siti Aisyah Djohan, hadiri bimbingan tekhnis kerajinan aksesoris khas Lampung, yang diadakan Dinas Perindustrian Provinsi Lampung, berlangsung di Sangar Wisnu Kelurahan Banjarsari Kecamatan Metro Utara, Senin (22/08). Turut hadir Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, UMKM Kota Metro Ridwan,  dan para peserta.

Dalam laporannya ketua panitia Nugroho menyampaikan, kegiatan Bimtek yang dilaksanakan Tiga hari ini, akan membuat kerajinan seperti Patung Gajah dan kerajinan- kerajinan khas lampung. Selain itu adapun maksud dan tujuan dari bimtek, yaitu guna meningkatkan nilai produk khas dan lebih berdaya saing, sehingga dapat menambah penghasilan wirausahawan yang ada di Kota Metro.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan UMKM Kota Metro Ridwan dalam sambutannya mengatakan tujuan dilaksanakannya acara ini meningkatkan UMKM di Kota Metro. Ridwan juga berharap dimana kegiatan ini dapat menjadikan, wirausahawan yang berkomitmen, berdetermination dalam penentuan dan kebulatan tekad serta mengurangi tingkat pengangguran diKota Metro.

Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Lampung Tony O. L Tobing mengatakan bahwa kerajinan seni pahat ini dapat dikreasikan, agar lebih unik sehingga dapat lebih menarik simpati masyarakat dan menjadi nilai tambah bagi Kota Metro. Selain itu, Tony juga berharap setelah pelatihan ini selesai, peserta dapat menjadi wirausahawan yang sukses.

Wakil Ketua tim Pengerak PKK Kota Metro Siti Aisyah Djohan dalam arahannya, yang sekaligus membuka Bimtek mengatakan, semoga kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat baru, inovasi baru serta menambah perekonomian yan lebih baik.

Diakhir arahannya Aisyah juga mengharapkan, agar ilmu yang didapat peserta tidak disia-siakan begitu saja, melainkan dijadikan sebuah motivasi usaha pada kemudian hari. ”Karna seni pahat yang berjenis patung gajah ini, banyak diminati masyarakat. Baik untuk oleh-oleh Khas lampung maupun sebagai hiasan dirumah”, ujar Aisyah.(MC.Kota Metro/Eyv)