Kemenag Tingkatkan SDM Guru Melalui Diklat Pendidikan

:


Oleh MC Kabupaten Sumenep, Senin, 22 Agustus 2016 | 18:07 WIB - Redaktur: Tobari - 479


Sumenep, InfoPublik -  Melalui Diklat Pendidikan bagi para guru swasta di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumenep, diharapkan dapat meningkatkan sumber daya manusia (SDM) para guru, sehingga nantinya mereka benar-benar menjadi guru yang kompeten dan berkualitas. 

Hal tersebut ditegaskan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumenep Drs. Ec. Moh. Shodik, M.Si pada pembukaan Diklat Pendidikan yang dilaksanakan Eviera Permata Consulting (EPC) bekerjasama dengan Kantor Kemenag Sumenep, di Hotel Utami, Senin (22/8). 

“Sebab, tujuan utama dilaksanakannya Diklat Pendidikan ini diharapkan dapat meningkatan SDM para guru yang ada disini,”ungkapnya. 

Ia juga berharap kepada para guru dan pengelola pendidikan di bawah untuk tidak sampai menambah jumlah siswa dari jumlah siswa yang sebenarnya. Sebab, jika pengeloaannya memang sudah dilakukan dengan bagus, tentunya siswa akan datang sendiri, bukan dengan cara me-mark up data siswa. 

Sementara Evi Febriani, S.Psi, M.Psi, dari Eviera Permata Consulting mengungkapkan, kegiatan Diklat Pendidikan melalui Pendekatan Kuantum Teaching Plus sebagai solusi untuk meningkatkan kompentensi bagi guru di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumenep. 

Dijelaskan, kegiatan Diklat Pendidikan ini diikuti sebanyak 900 guru RA, MI, M.Ts dan MA se Kabupaten Sumenep, mulai tanggal 22 hingga 27 Agustus 2017, dan diikuti setiap hari maksimal sebanyak 156 guru. 

“Kami harapkan outputnya nanti ada pengembangan SDM bagi guru yang hasilnya tentu kepada para anak didik,” tambahnya. ( Ren/Esha/Fer/toeb)