Puluhan Peternak Sapi Datangi Polsek Kota

:


Oleh MC Kabupaten Merauke, Senin, 22 Agustus 2016 | 13:25 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 417


Merauke, InfoPublik - Resah atas ternak sapi mereka yang sudah banyak dicuri, puluhan warga Mopah Lama Kelurahan Rimba Jaya dan Jalan Cikombong Kelurahan Kelapa Lima Merauke mendatangi Polsek Kota Merauke.

Mereka datang ke Polsek Kota untuk mengecek sejauh mana penanganan yang dilakukan pihak kepolisian terhadap salah satu pelaku pencuri sapi yang sudah berhasil ditangkap beberapa waktu lalu.

‘’Kedatangan kami ke sini adalah untuk mengecek sejauh mana penanganan yang dilakukan polisi terhadap salah satu pelaku yang sudah ditangkap  beberapa waktu lalu,’’ kata Dachrul Salam, kepada wartawan di Polsek Merauke Kota. Dachrul Salam yang juga sudah menjadi korban pencurian dua ekor ternak sapinya tersebut mengaku resah karena puluhan ekor sapi dari peternak sapi yang hilang  dalam rentang waktu 1-2 tahun belakangan ini.

‘’Ini kami ada sekitar 40 orang yang datang yang beberapa ekor sapinya telah dicuri. Kebetulan bulan ini ada momentum dimana ada beberapa pencuri sapi yang ditangkap dan kita serahkan ke Polsek dan kita berharap dari pihak kepolisian untuk menuntaskan kasus ini dan menjadi perhatian serta mengungkap  pelaku lainnya sehingga kami dari peternak sapi ini bisa tenang,’’ katanya.

Dachrul berharap, pemerintah daerah khususnya Dinas Peternakan untuk juga proaktif. Karena menurutnya, Merauke tidak hanya menjadi lumbung pangan tapi potensi ternak untuk menjadi lumbung daging sangat besar. ‘’Agar masyarakat dan peternak ini tidak gelisah dan was-was dalam beternak.

Apalagi kami beternak ini ibarat menabung untuk keluarga. Sekali lagi kami berharap Polisi bisa menuntaskan kasus ini. Kami masih percaya dari pihak kepolian untuk menuntaskan,’’ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Merauke Kota AKP Alfons Umbora  yang dikonfirmasi terpisah menandaskan bahwa pihaknya tetap memproses kasus pencurian sapi yang sudah ditangani dipihaknya, dua orang sudah ditetapkan sebagai tersangka.

‘’Sudah dua orang kita tetapkan sebagai tersangka,’’jelas Kapolsek. Sementara untuk pencurian lainnya, jelas  Kapolsek, pihaknya belum menerima laporan dari warga. ‘’Tapi kami harap kerja samanya dari para peternak, untuk segera melaporkan jika memang mengalami  kecurian ternak sapi,’’ pintanya.  (02/mc/mrk/Abd/Eyv)