Sosialisasi PON XIX Jabar, Kabupaten Bogor Bakal Cetak Sejarah Baru

:


Oleh MC Kabupaten Bogor, Senin, 22 Agustus 2016 | 11:51 WIB - Redaktur: Kusnadi - 398


Cibinong, InfoPublik – Sosialisasi PON XIX dan Peparnas XV 2016 Jawa Barat segera berlangsung di lapangan Tegar Beriman Kabupaten Bogor. PON XIX/2016 akan digelar 17-29 September 2016 dan Peparnas akan berlangsung pada 15-24  Oktober 2016.

Sekretaris Sub PB PON XIX dan Peparnas XV 2016 Jabar, Yusuf Sadeli mengatakan Kabupaten Bogor akan menjadi tuan rumah sekaligus pelaku sejarah tempat perebutkan 57 medali emas PON XIX/2016 Jabar. "Sosialisasi di lapangan tegar beriman hari Minggu besok," jelasnya, Sabtu (20/8).

Menurut dia, nantinya cabang atletik akan digelar di Stadion Pakansari Kabupaten Bogor untuk memperebutkan 47 medali emas dan cabang olahraga Drum Band yang memperebutkan 10 medali emas. Kabupaten Bogor juga akan menjadi tuan rumah babak kualifikasi cabang olahraga sepak bola.

Selain itu, lanjutnya, Kabupaten Bogor merupakan daerah penyumbang atlet bagi Jawa Barat dengan jumlah yang signifikan, dan menjadi kekuatan Jawa Barat dalam merealisasikan target ‘Jabar Kahiji’ atau Juara Umum PON XIX/2016. Pihaknya mengajak warga Kabupaten Bogor untuk ikut menyukseskan penyelenggaraan PON XIX/2016.

"Sekaligus mengajak para pelaku usaha di daerah itu untuk memanfaatkan peluang promosi produknya. Sebab, salah satu poin dari catur sukses PON XIX 2016 yakni sukses pemberdayaan ekonomi rakyat," kata Yusuf Sadeli, yang juga Kepala Dinas Dispora Kabupaten Bogor ini.

Dirinya menambahkan, pada PON XIX ini juga akan mengenalkan lagu PON XIX/2016 berjudul ‘Berjaya di Tanah Legenda’ kepada masyarakat. Lagu tersebut liriknya ditulis oleh budayawan Eddy D Iskandar, aransemennya merupakan garapan Dwiki Dharmawan, serta akan dinyanyikan oleh Armand Maulana. (Als/Kus)