Bupati Tugaskan SKPD Pantau Pilkades Serentak 2017

:


Oleh MC Kab Musi Banyuasin, Senin, 22 Agustus 2016 | 10:00 WIB - Redaktur: Kusnadi - 367


Sekayu, Info Publik – Pemkab Muba terus melakukan persiapan terkait pelaksanaan pesta demokrasi dalam rangka pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak kabupaten Musi banyuasin 2016 yang akan dilaksanakan pada 27 Agustus mendatang di 65 desa dalam 13 kecamatan.

Plt Sekda H Rusli SP MM, dalam rapat koordinasi bersama perwakilan Dandim, Polres dan SKPD terkait di ruang Rapat Serasan Sekate, Jumat (19/8 ) mengatakan, untuk mewujudkan Pilkades yang berjalan secara demokratis, berkualitas, berintegritas, aman dan damai, Pemkab Muba mengajak dan mengundang semua pihak untuk ikut berkontribusi dan terlibat langsung dalam pelaksanaan pilkades kali ini.

"Salah satu upaya untuk mewujudkan itu, pak Bupati memerintahkan dan menunjuk pimpinan SKPD dilingkungan Pemkab Muba untuk ditugaskan menjadi panitia pemantau langsung pelaksaan Pilkades di desa-desa tempat pemungutan suara tersebut, " jelasnya.

Tugas tim pemantau ini di antaranya mengawasi tahapan pemungutan suara, menerima laporan pelanggaran, berkoordinasi dengan panitia pemilihan di tingkat desa, meneruskan temuan pelanggaran ke panitia kecamatan untuk diproses dan memberikan laporan pelaksanaan Pilkades kepada Bupati.

Sementara itu, Kepala BPMPD Muba, Drs Habiburrahman melaporkan bahwa pihaknya sekarang tengah menyiapkan seluruh keperluan logistik mulai dari surat suara maupun kotak suara,

"Saat ini surat suara untuk 11 desa sudah selesai dan akan disusul dengan desa-desa lainya. insyallah H-2 seluruh logistik sudah sampai di lokasi tempat pemilihan," ungkapnya.

"untuk teknis pemetaan pembagian wilayah serta SKPD yang bertugas memantau di desa bersangkutan, saat ini masih kami susun, dan pada saatnya nanti akan kami sampaikan kembali pada rapat hari rabu depan," pungkasnya.(Beritamuba/Angga/Kus)