Gowes Pecinta Sepeda Jakasampurna Tempuh Rute 5 Km

:


Oleh MC Kota Bekasi, Sabtu, 20 Agustus 2016 | 18:25 WIB - Redaktur: Tobari - 403


Bekasi, InfoPublik - Puluhan pecinta sepeda dari kelurahan Jakasampurna, Bekasi Barat, mengikuti gowes bareng untuk menyemarakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-71, Sabtu (20/8).

Rute yang ditempuh goweser ini sekitar 5 km melalui tiga kecamatan, yakni Bekasi Barat-Bekasi Selatan-Bekasi Utara.

Titik star dari kantor Kelurahan Jakasampurna-Jalan Kh NoeR Ali-BCP-Jalan Ahmad Yani- Piramida Terbalik Sumarecon Bekasi. Rombongan putar arah untuk kembali ke Kelurahan Jakasampurna. Waktu tempuh para peserta sekitar 45 menit.

Dalam kesempatan itu, Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu melepas rombongan gowes. Berbekal sepeda lipatnya, Ahmad Syaikhu juga langsung menyusul rombongan untuk menggowes sepedanya. 

"Peserta berasal warga baik berusia muda dan tua ikut gowes. Ini menyehatkan dan menyemarakan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-71. Saya harap budaya gowes sepeda mengisi rutinitas kita dalam menjaga kesehatan," kata Wawali Ahmad Syaikhu.

Sekedar catatan, kelurahan Jakasampurna juga menggelar malam tasyakuran dan silaturahmi lintas agama dan tokoh masyarakat jelang Hari Kemerdekaan RI ke-71, 17 Agustus 2016. Ini momen penting para penerus untuk menghirmati dan mensyukuri nikmat kemerdekaan. (goeng/toeb)