Komisi II DPRD Minta Pemkab Percepat Pembangunan Tempat PKL

:


Oleh MC Kabupaten Sumenep, Jumat, 19 Agustus 2016 | 20:24 WIB - Redaktur: Tobari - 384


Sumenep, InfoPublik -  Komisi II DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, untuk mempercepat pengalokasian anggaran senilai Rp2 miliar, dalam rangka menyiapkan tempat permanen pedagang kaki lima (PKL) di kawasan lapangan Giling, Sumenep.

"Pemkab Sumenep harus bertindak cepat soal alokasi anggaran tempat permanen PKL itu. Sebab kami di DPRD siap mendukung PKL dengan menyetujui usulan anggaran tersebut," kata Badrul Aini, Anggota Komisi II DPRD Sumenep, saat bertatap muka dengan para PKL di gedung Korpri, Jumat (19/8).

Ia mengaku akan mengawal semua kebijakan Pemkab yang berkaitan dengan PKL di Lapangan Giling, selama lokasi itu merupakan lokasi strategis sekaligus menguntungkan bagi PKL.

"Kami juga akan mendukung agar di tempat yang baru nanti bisa lebih ramai pengunjung. Seperti diberi kegiatan-kegiatan yang sifatnya menyedot para pengunjung," terangnya.

Pada pertemuan dengan PKL di gedung Korpri, dihadiri 4 orang Komisi II DPRD Sumenep, yakni Masdawi, Bambang Prayogi, Badrul Aini, dan Muchlis.

Sementara itu, perwakilan PKL, Moh. Solihin meminta agar pembangunan tempat PKL tersebut dipercepat. Bukan hanya janji semata dukungan dari para wakil rakyat tersebut.

"Kami butuh bukti nyata. Jangan cuma mengumbar janji. Kalau ternyata sampai akhir tahun ini belum selesai, jangan salahkan kami jika berontak lagi,” tegasnya.

Solihin juga meminta agar legislatif bisa membantu para PKL dari berbagai paguyuban menjadi satu yakni pedagang kreatif sumekar. “Tidak hanya berjanji tapi harus terus dikawal agar kami benar-benar menjadi pelaku ekonomi kreatif,” ungkapnya. ( Nita/Esha/Fer/toeb )