Djarot Optimis Kontingen DKI Bisa Juara Umum Porseni PGRI

:


Oleh G. Suranto, Jumat, 19 Agustus 2016 | 22:29 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 614


Jakarta, InfoPublik - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengaku optimis bahwa kontingen PGRI Provinsi DKI Jakarta bisa meraih juara umum dalam ajang Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) PGRI Tingkat Nasional di Siak, Provinsi Riau.

“Kalau jadi juara umum, Alhamdulillah, kalau tidak jadi juara umum juga tidak apa-apa, tapi ini keterlaluan ya,” kata Djarot saat memimpin rapat pelepasan Kontingen PGRI DKI Jakarta di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (19/8).

Menurutnya, tugas kontingen PGRI Provinsi DKI Jakarta untuk bisa meraih juara umum di Porseni PGRI tahun 2016 ini tidak mudah, karena semua wilayah di Indonesia juga ingin menjadi juara umum.

Walaupun kontingen PGRI DKI Jakarta hanya 18 atlet dan beberapa offisial saja yang berangkat, namun dirinya optimis kontingen PGRI DKI Jakarta mampu mengatasi lawan-lawannya. Ia pun memberikan motivasi dengan mencontohkan atlet bulutangkis Indonesia, Liliyana-Tantowi yang meraih medali emas di Olimpiade 2016 di Rio De Janiero.

“Kemarin kita dapat medal emas, si Owi dan Butet. Itu latihannya di Cipayung. Artinya kontingen PGRI kita ini bisa juara juga, juara umum,” tandasnya.

Dirinya berpesan kepada kontingen PGRI DKI Jakarta dalam Porseni PGRI Tingkat Nasional di Siak tersebut, harus sportif dalam pertandingan karena membawa nama DKI.