Merauke, InfoPublik - Wakil Bupati Merauke Sularso, melepas secara resmi 134 Calon Jamaah Haji (CJH) menuju Asrama Haji Sudiang-Makassar selanjutnya ke Tanah Suci Mekah, Arab Saudi, Minggu (14/8). Ke-134 CHJ tersebut dilepas di Masjid Raya.

Wabup Sularso saat melepas calon haji tersebut meminta agar manfaatkan kesempatan yang sudah diperoleh tersebut. Karena menurutnya, di Indonesia jumlah Umat Islam yang akan melaksanakan rukun Islam kelima tersebut setiap tahunnya cukup banyak sementara kuota yang diberikan sangat terbatas

‘’Mudah-mudahan kesempatan yang diperoleh ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya sehingga diharapkan nanti di dalam melaksanakan ibadah hajinya dapat berjalan sesuai yang diinginkan dan mudah-mudahan kita semua menjadi haji mabrur,’’ katanya.

Ia juga mengharapkan CJH tersebut untuk memelihara kekompakan, kebersamaan, menjaga nama baik Indonesia khusus Kabupaten Merauke. Selain itu, selama berada di Tanah Suci, bisa menyesuaikan diri terutama masalah suhu udara yang cukup ekstrim di tempat tujuan.

‘Di Tanah Suci, suhu udara tentunya beda dengan di Kabupaten Merauke, sehingga kita diharuskan untuk mengutamakan kesehatan. Harapan dan doa kami semua perjalanan bapak ibu sekalian menjadi haji mabrur karena nilai-nilai kemabruran sangat penting dalam meningkatkan kualitas iman, amal soleh baik secara individual maupun secara sosial,’’ujarnya.  (02/mc/mrk/Abd/Eyv)