Ribuan Warga Sumenep Penuhi Syukuran HUT Ke 71 Kemerdekaan RI

:


Oleh MC Kabupaten Sumenep, Kamis, 18 Agustus 2016 | 22:31 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 536


Sumenep, InfoPublik -  Ribuan warga menghadiri syukuran Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 71 Kemerdekaan Republik Indonesia yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Sumenep, pada Selasa (17/08) malam. Kegiatan Syukuran yang digelar pertama kali di depan Masjid Agung Sumenep ini betul-betul berjalan khidmat.

Antusias masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut sangat tinggi, karena itu Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si berharap kegiatan tersebut perlu terus dipertahankan ke depan, guna mempererat persatuan dan kesatuan sebagai warga negara, serta selalu mengingat perjuangan para leluhur yang telah ikut serta memerdekaan negeri ini dari penjajah.

“Karena itu, kami mengajak masyarakat untuk mengenang jasa para pahlawan kemerdekaan Negara Republik Indonesia di tahun 1945, yang mungkin ada yang belum mengetahui secara utuh, beberapa tokoh yang berperan dalam meraih kemerdekaan ini,”ungkapnya.

Dikatakan, acara syukuran yang melibatkan ribuan masyarakat seperti itu dalam rangka mengenang jasa para pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia ke depan memang perlu dipertahankan, sehingga masyarakat juga bisa terus mengingat para pejuang yang telah mengorbankan jiwa raganya untuk negara ini, agar terlepas dari belenggu penjajah.

“Semoga kegiatan seperti ini akan terus bisa dilaksanakan di tahun-tahun mendatang, sebagai bentuk syukur kita dalam mengisi kemerdekaan yang diperoleh dari susah payah para pahlawan bangsa ini,”ujarnya.

Sementara itu, yang hadir dalam kegiatan tersebut, selain Bupati dan Wakil Bupati Sumenep, Sekretaris Daerah, para anggota Forpimda, Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Paskibraka, organisasi kemasyarakatan, pengurus Takmir Masjid, Musholla, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat, serta undangan lainnya yang memang disediakan 300 tumpengan yang merupakan partisipasi dari berbagai kalangan. (MC.Sumenep/ Ren/Esha/Fer/Eyv )