Upacara Detik-detik Proklamasi di Kota Bekasi Berlangsung Khidmat

:


Oleh MC Kota Bekasi, Kamis, 18 Agustus 2016 | 09:04 WIB - Redaktur: Tobari - 126


Bekasi, InfoPublik - Upacara detik-detik proklamasi yang dilaksanakan di alun-alun kota Bekasi untuk memperingati Dirgahayu kemerdekaan Republik Indonesia ke-71, Rabu (17/8) pagi, berlangsung khidmat.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu, bertindak sebagai Inspektur Upacara, sekaligus membacakan amanat dari Walikota Bekasi Rahmat Effendi.

"Hari ini sudah 71 tahun indonesia merdeka. Dengan kemampuan kerja nyata yang dimiliki, indonesia melalui masyarakatnya sampai hari ini dapat terus membangun diri untuk menjadi negara berdaulat, mandiri dan berkarakter," ujar Syaikhu.

Ia mengajak, segenap elemen masyarakat Kota Bekasi untuk dapat memaknai kemerdekaan Indonesia supaya terus menjadi bangsa yang bersyukur dan menghargai jasa-jasa para pahlawan.

"Terlebih lagi kota bekasi memiliki Founding Father yang berkharisma, yaitu KH Noer Alie yang dijuluki Singa Bekasi. Kita harus maknai kemerdekaan melalui kerja nyata guna mewujudkan visi mulia kota bekasi maju, sejahtera dan ihsan," ungkapnya.

Selain Syaikhu yang bertindak sebagai inspektur upacara, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bekasi juga menjadi pembaca teks Pancasila, Dandim 05/07 menjadi pembaca teks Pembukaan UUD, dan Ketua DPRD Kota Bekasi yang bertindak pula sebagai pembaca teks Proklamasi.

Upacara juga diikuti oleh segenap unsur muspida Kota Bekasi, BUMN dan BUMD di kota Bekasi, Sekolah, Ormas dan seluruh elemen masyarakat. (sel/goeng/toeb)