Kerjasama Untuk Realisasikan Visi Misi Pemkot Tidore Kepulauan

:


Oleh mctidore, Rabu, 17 Agustus 2016 | 12:48 WIB - Redaktur: Tobari - 894


 Tidore, InfoPublik – Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim mengemukakan, kesepakatan kerjasama yang telah ditandatangani bersama, merupakan salah satu bagian terpenting dalam upaya merealisasikan dan mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kota Tidore Kepulauan.

Karena kebijakan dan prioritas pembangunan yang dimasukan dalam RPJMD Kota Tidore Kepulauan tahun 2016-2021, juga menetapkan sektor pertanian, perikanan, pariwisata dan perhubungan sebagai sektor prioritas. 

Demikian disampaikan Walikota Capt. H. Ali Ibrahim dalam sambutannya di sela-sela penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) kerjasama antara daerah Pemkot Ternate, Pemkot Tidore Kepulauan, dan Pemkab Halmahera Barat yang dilaksanakan di halaman Kantor Walikota Ternate, Senin (15/8).

Capt. H. Ali Ibrahim juga mengatakan bahwa kesepakatan kerjasama antara Kota Ternate, Kabupaten Halmahera Barat dan Kota Tidore Kepulauan ini, sebagai sebuah langkah maju dalam upaya membangun dan merajut kebersamaan antar daerah guna meningkatkan perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat.

“Semoga kerjasama ini ke depan akan makin mengerucut dan menjadi poros utama Kawasan Segitiga Emas Ternate, Tidore, Jailolo (TTJ), sekaligus menjadi lokomotif pertumbuhan ekonomi Maluku Utara. Juga, menjadi bagian dari impelmentasi program prioritas nasional poros maritim dan tol laut,” katanya.

Turut hadir dalam penandatanganan MoU ini, Walikota Ternate H. Burhan Abdurahman, SH, MM, Bupati Halmahera Barat Danny Missy, SE, MM , Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Maluku Utara DR. Drs. Sri Haryoso Suliyanto, M.Si, Forkopimda dan sejumlah Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota terkait. (MC Tidore/humas/toeb)