Bupati Meranti Kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera HUT RI ke-71

:


Oleh Prov. Riau, Selasa, 16 Agustus 2016 | 17:10 WIB - Redaktur: Tobari - 558


Selatpanjang, InfoPublik - Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi mengukuhkan 30 personil Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) untuk upacara hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-71, di Aula RSUD Jalan Dorak Selatpanjang, Senin (15/8) malam.

Hadir dalam acara itu, Wakil Bupati Drs H Said Hasyim, Kapolres AKBP Asep Iskandar SIK MM, Asisten III Setdakab, Tengku Akhrial, Ketua LAMR Kepulauan Meranti, H Ridwan Hasan, para Kepala Badan, Dinas, Kantor dan Bagian di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti dan lainnya.

Pengukuhan itu diawali dengan Pengucapan Ikrar yang dipimpin Bupati, yang kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Ikrar, pemasangan sabuk kepada masing-masing Paskibra, yang turut disaksikan oleh para orang tua Paskibra.

Terpilih sebagai pembawa baki upacara pengibaran bendera Merah Putih tanggal 17 Agustus 2016, yakni Humrotun Nisa asal SMK Negeri 1 Tebingtinggi utusan Kecamatan Tebingtinggi. Sedangkan untuk pembawa baki penurunan bendera Azkal Azkiya Landra Ashari, Penggerek Bendera Tengku Hafis Ikhwan, Firawan dan Lukman Nur Hakim.

Dalam sambutannya Bupati Irwan berpesan agar Paskibra melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, mengedepankan rasa kekompakan dan kebersamaan, menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan dan saling hormat menghormati.

"Melalui pengibaran bendera sang merah putih ini mari tunjukan jiwa kekompakan antar sesama, saling menghormati dan junjung tinggi persatuan dan kesatuan," ujar Bupati.

Bupati mengharapkan, semangat itu tidak hanya diwijudkan saat melaksanakan tugas pengibaran bendera merah putih, namun hendaknya dikembangkan dalam kehidupan bermasyarakat di Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Alangkah indahnya jika semangat dan jiwa toleransi itu hadir di Meranti, semoga apa yang adik-adik alami saat ini dapat membawa kita semua dalam kehidupan rukun dan damai, semoga bisa dan dapat menjadi contoh demi kehidupan yang lebih baik dikemudian hari," ucap Bupati.(MC Riau/san/toeb)