Bupati Bogor Resmikan Monumen Perjuangan Masyarakat Cibinong

:


Oleh MC Kabupaten Bogor, Selasa, 16 Agustus 2016 | 10:10 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 1K


Cibinong, InfoPublik - Bupati Bogor Nurhayanti mengucapkan rasa syukur terhadap para warga Kabupaten Bogor  yang masih memiliki rasa tanggung jawab  dan kepedulian untuk melestarikan monumen lambang perjuangan para pahlawan bangsa. Hal tersebut ditegaskan Nurhayanti dalam sambutannya ketika meresmikan Monumen Perjuangan Masyarakat Cibinong di Gerbang Bakosurtanal, Kecamatan Cibinong, Senin (15/8).

Menurut Nurhayanti dirinya selaku Bupati Bogor menyampaikan apresiasi, terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas prakarsa pemugaran monumen perjuangan ini. Maka dari itu, merupakan kewajiban bersama untuk merawat dan memelihara monumen ini dengan baik agar kelestariannya bertahan dalam jangka panjang.

"Kepada perangkat daerah yang relevan dengan pemeliharaan monumen perjuangan ini, saya minta agar memastikan monumen ini terawat dengan baik sebagai bukti sejarah yang akan mengingatkan masyarakat, bahwa kemerdekaan yang kita raih merupakan buah perjuangan para pahlawan, termasuk yang berada di Cibinong dan sekitarnya" ujar Nurhayanti.

Ditambahkan Nurhayanti, dirinya pada momen kali ini juga mengajak semua pihak untuk merapatkan barisan, bersama-sama membangun Kabupaten Bogor dengan meneladani perjuangan yang telah dicontohkan oleh para pahlawan kita yang telah gugur guna mewujudkan visi Kabupaten Bogor menjadi Kabupaten Termaju di Indonesia.

"Di masa tugas saya sebagai Bupati ada 25 penciri yang harus kita capai untuk mewujudkan visi kabupaten Termaju di Indonesia, saya mengajak mari kita bangun Kabupaten Bogor ini secara bersama-sama dengan meneladani perjuangan yang telah dicontoh para pendahulu (pahlawan) kita" tambah Nurhayanti.

Di akhir sambutannya, Nurhayanti juga mengucapkan terima kasih dan rasa hormat kepada para pahlawan pejuang kemerdekaan bangsa melalui keluarganya yang hadir pada acara peresmian monumen tersebut. (OCKY/ANDI/DIKO/DISKOMINFO/EYV)