Tebo, InfoPublik - Dalam  mengatasi keluhan masyarakat di Provinsi Jambi tentang permasalahan listrik, Gubernur Jambi H. Zumi Zola sangat mendukung Pemerintah Kabupaten Tebo yang akan mendirikan Gardu Induk.

Usai menghadiri peringatan Harganas - XXIII Tingkat Provinsi Jambi, Gubernur H. Zumi Zola Zulkifli berserta rombongan meninjau lokasi pembangunan Gardu Induk (GI) Listrik, di Kabupaten Tebo, Kamis (11/8).

Dengan didampingi Bupati H. Sukandar, Gubernur Zola melihat langsung lokasi pembnagunan Gardu Induk (GI) di atas lahan seluas 3 hektare hibah dari Kabupaten Tebo.

Pada saat diwawancarai media, Gubernur Zola menjelaskan, pemerintah provinsi Jambi dan pemerintah Kabupaten Tebo terus berupaya mencari terobosan baru, untuk mengatasi permasalahan listrik yang sering dikeluhkan oleh masyarakat, namun pihaknya juga mengaku menyadari keterbatasan PLN.

“Oleh sebab itu, kami akan selalu mencari solusi itu bagai mana mengatasinya, dengan berdirinya Gardu Induk (GI) ini, Insya Allah permasalahan kelistrikan akan bisa berangsur berkurang,” katanya.

Pembangunan GI ini sudah berjalan dari Januari 2016 dan diharapkan akan bisa beroperasi pada bulan April 2017, dan akan mengaliri 48 megawatt listrik ke seluruh masyarakat.

Zola menjelaskan, dengan pembangunan GI ini, masyarakat Kabupaten Tebo juga sangat mendukung dengan bukti, adanya pembebasan lahan dan tanaman mereka yang terkena harus ditebang.

“Kondisi seperti ini yang kita inginkan, mereka dengan ikhlas menyerahkan tanahnya yang terkena dan mereka menebang sendiri tanamannya yang terkena," jelas Gubernur Zola.

"Kita berharap semua berkerja sama baik itu pemerintah dan masyarakat, GI ini akan bisa cepat terselesaikan," katanya. (MC.Humas Prov.Jambi/toeb)