Bupati Beri Motivasi Kepada Alumni STAI Poso

:


Oleh MC Kabupaten Poso, Minggu, 14 Agustus 2016 | 18:44 WIB - Redaktur: Tobari - 1K


Poso, InfoPublik - Sebanyak 90 orang wisudawan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Poso membacakan ikrar kesetiaan terhadap almamater dan janji alumni di hadapan Civitas Akademi STAI Poso, pada gelaran wisuda II dan Dies Natalis ke-6 STAI Poso, di Lapangan Futsal GOR Puselemba Poso, Sabtu (13/8).

Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu  dalam kesempatan tersebut mengingatkan kepada seluruh wisudawan untuk lebih kreatif dalam menyikapi sempitnya lapangan pekerjaan dewasa ini.

Karena itu bupati memotivasi para wisudawan untuk menjadi enterprenur sejati karena para wisudawan telah memiliki bekal ilmu yang cukup dari bangku kuliah selama kurang lebih empat tahun lamanya

."Dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki saya berharap kepada para wisudawan untuk lebih kreatif untuk menjadi enterprenur sejati, sehingga dapat menciptakan peluang-peluang usaha sendiri," pesan Bupati Darmin.

Sementara itu, Direktur STAI Poso Dr. Nazaruddin L Midu menyampaikan bahwa STAI Poso dalam wisuda ke-2 saat ini telah menamatkan sekitar 200 mahasiswa dari dua program studi yang ada di Sekolah Tinggi Agama Islam Poso, yakni program studi Pendidikan Agama Islam dan Ekonomi Syariah.

Direktur juga menyampaikan bahwa STAI Poso kedepan akan berstatus Negeri, dan saat ini sementara dalam pengurusan. Sehingga, menurutnya, STAI Poso kedepan satu-satunya Perguruan Tinggi Negeri yang ada di daerah Sintuwu Maroso Poso.

Rangkaian wisuda sarjana dan dies natalis tersebut juga dipaparkan orasi Ilmiah oleh Dr. Syarifuddin Ondeng, M.Si guru besar IAIN Makassar yang mengulas hadis-hadis sahih versus hadis lemah dalam kaitan persentuhan sengaja atau tidak sengaja  yang dapat membatalkan dan tidak membatalkan wudhu. (MC Humas Poso/Rusman/toeb)