Sekda Banjar Tanamkan Pilar Kebangsaan

:


Oleh MC Banjar, Minggu, 14 Agustus 2016 | 23:01 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 411


Martapura, InfoPublik - Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H. Nasrunsyah menyatakan, semua punya tanggung jawab terhadap pilar – pilar kebangsaan yang memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Demikian, pernyataan tersebut disampaikan ketika memberikan materi mata diklat Diklat Pilar – Pilar Kebangsaan pada pembelajaran Diklatpim Tingkat IV Angkatan XVI Pola Fasilitasi Kabupaten Banjar yang diikuti 39 orang peserta di BKD Kabupaten Banjar, Martapura, Jumat, (5/8).

“Untuk itu saya berharap kepada peserta yang mengikuti materi ini agar sungguh-sungguh. Pahami betul pilar – pilar kebangsaan ini, rasa nasionalis dan cinta tanah air tidak boleh luntur dalam diri kita,” ujarnya mengingatkan.

Kepada para peserta diklatpim ini, Sekda Banjar mengharapkan betul-betul mereka memahami dan menyampaikannya kembali kepada masyarakat sekembalinya ke tempat kerja masing – masing. “Semangat persatuan dan kesatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara harus benar-benar terpatri, jangan sampai luntur,”tegasnya.

Tidak lupa, Sekda Banjar, menjelaskan  tentang pembagian urusan pemerintahan antara pusat, provinsi serta kabupaten/kota yang didasarkan pada prinsip akuntabilitas, efisiensi, dan kepentingan strategis nasional.

Suasana kelas yang begitu menyenangkan dan akrab, akhirnya membuat Sekda Banjar didaulat para peserta untuk berfoto bersama seusai mengakhiri sesi pembelajaran.(Hum/Mcbanjar/zay/eyv)