Pencurian Ternak Sapi Di Distrik Salawati Makin Marak

:


Oleh MC Kabupaten Sorong, Kamis, 11 Agustus 2016 | 15:41 WIB - Redaktur: Tobari - 621


Sorong, InfoPublik  –  Belakangan ini warga di Distrik Salawati Kabupaten Sorong sangat mengeluhkan adanya pelaku bertangan jalil, yang sering mencuri ternak sapi mereka.  Pencurian puluhan ekor ternak sapi  di distrik tersebut, menurut  warga setempat, sangat misterius.

 Bahkan yang terjadi  ternak sapi, biasanya si pencuri memotong langsung di tempat dimana ternak itu berada, ujar Kepala Distrik Salawati Brimantio, S.IP,M.Si, Rabu (10/8). 

Kejadian yang meresahkan warga baik di Kelurahan Majaran, Majener, Matawolot,  dan Kelurahan Katimin yang berada di wilayah hukum Distrik Salawati secara menyeluruh telah mengalami kehilangan sapi yang dicuri dengan cara yang tragis, kata Bramantio.

Akibat dari peristiwa ini warga setempat mengalami kerugian berkisar  di atas puluhan juta rupiah.

”Modus operandi yang dilakukan para pelaku bukan hanya mencuri, tapi mereka juga nekat membunuh ternak sapi hasil curiannya di areal persawahan warga, dan pelaku juga hanya meninggalkan percikan darah untuk pemilik sebagai tanda jika ternak kesayangannya telah dicuri dan disembelih.

“Pelaku pencurian ternak sapi belum dapat kami ketahui. Kami mengganggap pencurian itu sangat mengerikan, karena pelaku bukan hanya mencuri melainkan memotong-motong daging sapi di tempat,”katanya.

Dengan persitiwa tersebut, sambung Bramantio, juga sangatlah menyesali kejadian miris yang membuat warga jadi lebih waspadai akan ternak sapi piaraannya. Kini ia mencetuskan satu program terbaru menjelang 17 Agustus, yakni  perlombaan menghiasi pos Kamling  dilakukan agar menyemangati para warga masyarakat untuk meningkatkan pengamanan di masing-masing RT dan RW.

Ia berharap  pelaku misterius itu dapat segera ditemukan serta menyerahkannya kepada pihak yang berwenang.  Keluhan masyarakat menjadi bara api yang mengharuskannya lebih tegas dan serius menindak kasus tersebut, sehingga ke depan bisa segera kita atasi secara bersama. (MC.Sorong/rim/toeb)