KPU Gelar Bimtek PPS

:


Oleh MC Kabupaten Cilacap, Kamis, 11 Agustus 2016 | 12:59 WIB - Redaktur: Kusnadi - 419


Cilacap, InfoPublik – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Cilacap, Rabu (10/8) pagi, menyelenggarakan bimbingan teknis penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cilacap 2017 bagi panitia pemungutan suara.

Kegiatan yang dilaksanakan di kantor Keluarahan Sidakaya, Kecamatan Cilacap selatan ini, diikuti oleh 114 orang PPS yang berasal dari empat kecamatan, yakni Cilacap utara, Cilacap tengah, Cilacap selatan, dan Kampung Laut.

Ketua KPU Kabupaten Cilacap Sigit Kwartianto menjelaskan, materi yang disampaikan dalam kegiatan ini antara lain fasilitasi Pemkab Cilacap dalam Pilbup Cilacap 2017, dengan pemateri Asisten Sekda Cilacap Bidang Pemerintahan, Wasi Ariyadi.

Selain itu, peserta juga mendapatkan materi mengenai laporan pertanggung jawaban keuangan dan ketata usahaan, yang disampaikan oleh pemateri dari Inspektorat Kabupaten Cilacap.

Selain dilaksanakan di Kecamatan Cilacap selatan, pada waktu yang bersamaan, KPU Cilacap juga melaksanakan bimtek bagi PPS Kecamatan Kesugihan, Maos, dan Sampang, di kantor Kecamatan Kesugihan.

Sigit mengatakan, pelaksanaan bimtek bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang peraturan dan teknis pelaksanaan Pilbup Cilacap 2017. Terlebih peraturan tentang setiap tahapan telah diterbitkan KPU pusat,

Menurutnya, hal inilah yang akan disosialisasikan dalam acara bimtek tersebut, dan Bimtek juga diperlukan, mengingat sebagian besar anggota PPK maupun PPS merupakan wajah baru, karena seseorang yang sudah menjabat dua kali sebagai anggota PPK dan PPS, tidak diperbolehkan untuk menjadi penyelenggara Pilkada.(doni/Kus)