Jalan Santai, Sarana Bangun Kebersamaan

:


Oleh MC Kabupaten Merauke, Kamis, 11 Agustus 2016 | 10:08 WIB - Redaktur: Kusnadi - 415


Merauke, InfoPublik - Kegiatan jalan santai berlangsung meriah. Bukan hanya unsur pemerintah, TNI dan Polri, tetapi kegiatan yang diikuti oleh seribuan lebih peserta ini juga melibatkan semua komponen baik tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, pelajar, mahasiswa dan juga masyarakat umum.

Menurut Staf Ahli Bupati Merauke Bidang Ekonomi dan Keuangan, Sony Betaubun bahwa selain untuk memperingati HUT RI ke 71, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk membangun kebersamaan serta meningkatkan jiwa patriotisme bagi masyarakat Merauke. Menurutnya, peserta kali ini melebihi dari target kupon yang telah disiapkan yakni 750 lembar.

“Kegiatan ini melibatkan semua, baik unsur pemerintah, TNI dan Polri, tokoh adat, tokoh masyarakat maupun masyarakat. Jadi, semua dilibatkaan. Ini membuktikan bahwa semangat Kemerdekaan betul-betul tertanam di tapal batas,” ungkapnya di sela-sela kegiatan jalan santai di Taman Mandala, Jumat (5/8).

Masih menurutnya, meski rute yang ditempuh cukup panjang yakni Lingkaran Brawijaya (Libra), Jalan TMP Polder, Gedung Negara, Jalan Raya Mandala dan finish di Taman Mandala, namun para peserta tetap antusias.

“Ini juga (untuk) membangun kebersamaan antar semua elemen, baik itu masyarakat maupun pemerintah, mahasiswa, maupun anak sekolah. Makanya, dana yang ada diutamakan untuk doorprize. Kita buat adil dan merata,” terangnya.

Ia berharap, moment tujuh belas Agustus tahun ini, bisa dijadikan penyemangat untuk semua komponen yang ada di Kabupaten Merauke dalam mengisi pembangunan sesuai tugas dan profesinya masing-masing.

“Kalau dulu (pahlawan,red) berjuang dengan air mata dan darah, kalau kita sekarang mengisi pembangunan di segala bidang,”ujarnya.(Symd/Mc/Mrk/Abd/Kus)