Staf Ahli Pemerintahan Minta Sekel Se-Kota Bekasi Optimalkan Kinerja

:


Oleh MC Kota Bekasi, Rabu, 10 Agustus 2016 | 18:58 WIB - Redaktur: Tobari - 718


Bekasi, InfoPublik - Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan Kota Bekasi Drs Makbullah meminta jajaran para sekretaris kelurahan (Sekel) se-Kota Bekasi untuk terus meningkatkan kinerja, ide kreatif, dan inovasi, dalam mendukung program pelayanan di kelurahan.

"Tunjukan terus kinerja dan inovasi dalam  keseharian semaksimal mungkin sebagai aparatur pemerintah. Beri masukan positif kepada atasan kita. Ada ide bagus jalankan," kata Makbullah.

Makbullah mengatakan harapannya itu saat rapat kerja para Sekretaris Kelurahan Kota Bekasi bertempat di Aula Nonon Sontanie, Kantor Walikota Bekasi, Rabu (10/8).

Pertemuan dalam rapat kerja ini pertama kali digelar dan mendapatkan respon positif dari para sekel. Hampir seluruh sekel dari 56 Kelurahan Kota Bekasi hadir dalam rapat kerja tersebut.

Dalam rapat kerja ini juga dibahas mengenai peran serta sekel dalam membantu lurah dan camat di wilayah, terkait bidang pembangunan, hubungan kemasyarakatan, ekonomi masyarakat, dan informasi.

"Menjalin hubungan baik dengan masyarakat, pembangunan potensi ekonomi masyarakat melalui pemberdayaan UMKM dibantu stakehokder terkait dan pemanfaatan teknologi informasi sebagai bagian dari pelayanan," tambahnya.

Selain itu, sekel mutlak harus mengetahui kegiatan pembangunan di antaranya usulan kegiatan di kelurahan, serta mengetahui rencana kegiatan hingga realisasinya.

"Besaran kegiatan, realisasi dan evaluasi sekel juga harus tahu. Dan ketika atasan sidak ke wilayah aparatur dapat menjawab dengan baik

Selaku aparatur yang membantu tugas lurah dan camat, Sekel juga harus menunjukkan kedisiplinan. "Kita jadi contoh yang baik bagi para staf dan aparatur lain di kelurahan," kata Makbullah.

Selain para sekretaris kelurahan, Staf Ahli Bidang Pemerintahan juga akan menggelar secara rutin pertemuan para sekretaris kecamatan dan proses monitoring dan evaluasi kinerja pemerintahan di wilayah.(goeng/toeb)