Ketua Kwarcab Pramuka Sumenep Lepas Peserta Jamnas 2016

:


Oleh MC Kabupaten Sumenep, Rabu, 10 Agustus 2016 | 19:23 WIB - Redaktur: Tobari - 2K


Sumenep, InfoPublik -  Sebanyak 400 anggota Pramuka Penggalang terdiri dari 4 Regu di Kabupaten Sumenep diberangkatkan menuju Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta, untuk mengikuti kegiatan Jambore Nasional (Jamnas) 2016.

Pemberangkatan duta kontingen Jamnas dilepas langsung Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Sumenep Drs. H. Ach. Shadik, M.Si, di halaman Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Rabu (10/8).

Ketua Kwarcab Pramuka Sumenep, Ach. Shadik menyampaikan selamat jalan kepada para peserta Jamnas dari Kabupaten Sumenep, dan dalam ajang kegiatan silaturrahmi global Pramuka penggalang tingkat nasional tersebut diharapkan adik-adik Pramuka Sumenep memiliki semangat tinggi dan bisa menunjukkan sebagai Duta Pramuka terbaik.

“Jadikan kesempatan yang terbaik di ajang Jambore Nasional ini untuk mengasah, asih dan asuh keterampilan yang sudah dimiliki adik-adik selama ini, untuk ditunjukkan disana,”ungkap Ketua Kwarcab yang juga Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep ini.

Ditambahkan, sebagai Duta Pramuka dari Sumenep, adik-adik peserta Jamnas diharapkan untuk menunjukkan citra yang baik di level nasional.

Dan diharapkan pula turut serta mempromosikan Kabupaten Sumenep sebagai tempat yang memiliki keindahan alam luar biasa, seperti wisata Pantai Lombang, Slopeng, Gili Labak hingga pulau Giliyang yang memiliki kadar oksigen tertinggi kedua di dunia setelah Jordania.

“Adik-adik bisa menunjukkan keindahan alam yang ada di Sumenep, sehingga Pramuka lainnya di Indonesia pingin juga datang ke Sumenep,” katanya.

Sementara itu, 4 Regu Pramuka Penggalang yang mengikuti Jamnas 2016 terdiri dari 1 Regu Gugus Depan (Gudep) Putra TMI Al-Amin 2 Pragaan, Gudep Putra Mathlabul Ulum Jambu Lenteng, Gudep Putri SMPN I Bluto, dan Gudep Putri MTS Mambaul Ulum Arjasa Kepulauan Kangean.

Disamping itu masing-masing regu didampingi seorang Pembina Pendamping serta seorang Pimpinan Kontingen dari Kwarcab Sumenep, Abd. Kifli, M.Pd yang juga Kepala SMPN I Bluto, dan Sekretaris Kwarcab Sumenep. (Ren/Esha/Fer/toeb)